15/04/12

HSG MINGGU EKSOTIS

HSG MINGGU EKSOTIS

Salam Surgawi,
masih bersama Lynzz pada hari Minggu dalam jadwal MINGGU EKSOTIS
pada pembahasan tempat2 wisata bagi yang ingin berpertualang
hihiihi

masih ada 4 referensi tempat wisata bermanca negara ni ,

1. Wisata Kebun Teh di Darjeeling, India

Darjeeling, kota ini terkenal dengan perkebunan tehnya. Karena dari pertengahan abad 19 teh sudah dibudidayakan disana. Ada 85 lokasi perkebunan teh di Darjeeling yang menghasilkan varietas teh yang berbeda-beda.

Namun ada satu yang menonjol yakni teh hitam Darjeeling disebut sebagai teh hitam terbaik didunia dan sangat popular dikawasan bekas koloni Inggris dan Inggris sendiri tentunya.

Dari New Delhi, kita bisa ambil penerbangan yang dilayani oleh dengan Air Delhi atau Air Deccan. Aiportnya sendiri terletak di Bagdogra, yaitu sekitar 96 km dari Darjeeling.

Hotelnya sendiri macam-maccam. Mau yang murah meriah atau yang bagus. Yang lumayan bagus MAYFAIR - Hotels & Resorts - Stay with Us. Stay with Nature. (USD 230/malam kamar standard); Windamere Hotel Darjeeling – Unique among Indian Heritage hotels & Honeymoon destinations in India (USD 204/malam kamar standard)

2.Wisata ke Negeri Seribu Kuil di Nepal

Negeri Seribu Kuil ini julukan untuk Negara Nepal. Di Lembah Kathmandu, dimana Kathmandu sendiri adalah ibu kota Nepal, setidaknya ada tujuh kompleks berukuran cukup besar kuil Hindu atau Buddha berusia ribuan tahun lamanya.

Dan dalam setiap kompleks kuil tersebut bisa ditemui puluhan atau bahkan ratusan candi, berukuran besar maupun kecil. Yang dibangun oleh berbagai dinasti monarki yang berbeda yang pernah berkuasa di Nepal.

Ketujuh kompleks kuil ini seluruhnya masuk situs warisan dunia, sebagai sejarah yang dilindungi Perserikatan Bangsa–Bangsa (UNESCO World Cultural Heritage Sites).

Yang lebih kerennya, ketujuh kompleks besar kuil yang seluruhnya berada dalam radius 20 kilometer itu terawat dengan sangat baik sehingga masih kokoh dan hingga sekarang masih tetap digunakan sebagai tempat ibadah atau penyelenggaraan upacara atau festival keagamaan oleh masyarakat setempat.

Selain Kathmandu sebagai ibu kota pemerintahan dan tempat tinggal raja, Lembah Kathmandu yang berbentuk seperti cekungan di tengah daratan Nepal dan di sisinya dikelilingi barisan pegunungan tertinggi dunia, juga tempat keberadaan dua kota bersejarah Nepal lainnya, yakni Patan dan Bhaktapur.

Sebagaimana halnya Kathmandu, Patan dan Bhaktapur juga surganya istana–istana tua dan ratusan kuil Hindu dan Buddha. Sejarah Kathmandu sendiri sangat menarik untuk disimak. Lembah Kathmandu dulunya konon adalah sebuah danau raksasa yang kemudian disulap menjadi daerah yang bisa dimukimi oleh Manjushree, dengan cara memotong satu sisi perbukitannya untuk mengalirkan keluar air yang merendam kawasan danau tersebut.

3. Wisata Angkor Wat, Siem Reap di Kamboja

Di Siem Reap, terdapat salah satu keajaiban dunia yang harus Anda kunjungi. Keajaiban itu bernama Angkor Wat. Ditambah dengan atmosfer yang laid back dan penduduk yang ramah sehingga daya tarik kota ini sungguh tidak mudah untuk dilupakan.

Angkor Wat menjadi itinerary wajib setiap pengunjung di Kota Siem Reap. Kuil Buddha dari abad ke-12 yang luar biasa mengagumkan ini bisa dikunjungi dengan pass 1 hari (US$20), 3 hari (US$40), atau 7 hari (US$60).

Oleh karena pada musim liburan antrean bisa panjang, Anda dapat menghindari antrean dengan membeli tiket masuk setelah pukul 17.00. Tiket ini dapat dimanfaatkan untuk menikmati sunset dan tur keesokan harinya, keindahan Angkor Wat terbaik disaat sunrise. Jangan lupa menyewa guide lokal untuk mengantar Anda mengelilingi Angkor Wat.

Dan sempatkan untuk lunch atau dinner di FCC Angkor. Disini tersedia makanan internasional dan makanan asli Kamboja. Makan dengan porsi yang cukup untuk dua orang, Anda dapat menghabiskan sekitar Rp 200.000. Ditambah dengan pepohonan yang rindang yang ada di depan restoran pun dapat menambah kesejukan mata. Untuk mendapatkan best seat in the house, sebaiknya Anda booking tempat terlebih dahulu.

4. Tujuan Lokasi Wisata di Jepang - Tokyo dan Yokohama

Jika Anda clubon yang hendak berjalan-jalan ke Jepang, atau Anda yang belum menentukan tempat untuk berlibur diakhir tahun. Saya akan sharing tempat wisata di Jepang, seperti di Tokyo & Yokohama yang menarik untuk di kunjungi.

-Asakusa

Bisa foto2 sama becak Jepang & foto2 digerbangnya. Dibelakang pasarnya ada kuil & taman yang bagus untuk foto-foto.
Bisa liat ramalan nasib (terletak didepan kuil).
Ikebukuro
Setelah turun dari stasiun, langsung aja tanya arah ke gedung Tokyu Hands.
Disepanjang jalan mendekati Tokyu Hands, banyak gedung2 yang bagus2 & warna-warni.
Digedung Tokyu hands ini banyak barang2 lucu, suvenir2 yang jarang ada ditoko2 biasa. Tapi lumayan mahal.
Disebelah gedung Tokyu Hands, ada jalan masuk ke Sunshine City (see Sunshine City below), Imperial Palace
Dari stasiun ke pintu gerbangnya, jalannya jauh banget.
Jangan datang hari senen, karena tutup. Kalau Senin hari libur nasional, maka hari Selasanya tutup

-Akihabara
Laox, pusat elektronik (±7 lantai). Dilantai paling atas dijual suvenir Jepang (kaos, kipas, gelas, dll), harganya kalo dibandingi sedikit lebih murah dari Asakusa.
Kalau dateng pas hari Minggu, jalanan ditutup untuk mobil. Jadi bisa jalan2 & liat street performer.

-Harajuku
Turun dari stasiun, cari gang senggol. Banyak baju lucu-lucu, makan d’crepes, liat orang-orang dengan dandanan aneh & ada Daiso juga disini.
Keluar dari gang senggol ketemu jalan besar, bisa lurus terus/belok kanan.
Kalau belok kanan, terus aja jalan sampai perempatan. Sebelum sampai perempatan, diseberang jalan ada warung tempura kecil.
Setelah sampai perempatan, seberangi jalan kearah turunan. Disebelah kanan jalan ada Kiddy Land. Terus lagi ikuti jalan ini & akan ketemu Oriental Bazaar. Di Oriental Bazaar ini banyak souvenir, bagusnya disini beli baju & kimono.
Keluar dari Oriental Bazaar, jalan berlawanan arah kearah tanjakan. Terus ikuti jalan ini sampai ketemu taman besar. Dijembatan sebelum taman biasanya banyak orang-orang berpakaian aneh.
Telusuri pinggiran taman sampai ketemu tukang takoyaki. Terus aja sampai dengan liat banyak street performer. Setelah itu ada penyeberangan & setelah nyeberang ada beberapa street performer lagi, dsini ada flea market yang jualan baju-baju & aksesoris bekas. Kalo jalan ini diikuti terus bisa ke NHK studio park.

-China Town – Yokohama
Naik kereta ke Yokohama.
Banyak gerbang-gerbang bergaya china yang membatasi distrik ini.
Banyak klenteng-kelenteng china yang bagus untuk foto-foto.
Ada tempat belanja semua barang-barang suvenir cina.
Banyak makanan-makanan khas china (ex: bakpao raksasa).

-Ginza
Banyak toko2 barang2 mewah & bermerk disepanjang jalan.
Gedung2nya unik2 & bagus2. Yang penting untuk dimasuki: Sony & Apple Build.
Nongkrong di café.

-Meguro Atre
Di Atre 1 banyak banget makanan yang bisa dicoba (setelah naik tangga, sebelum masuk ke pintu stasiun). Dilantai 1 ada mochi, cake, cookie & bagel. Kalo naik escalatornya, dilantai 2 ada supermarket, didalemnya banyak banget makanan siap saji yang bisa langsung dimakan; Set nasi + sashimi, chicken katsu, roti nan India, dll.
Sushi bar langganan letaknya diseberang Meguro atre 1. Su Yen (yakiniku – shabu2)& warung tempura juga terletak masih dalam 1 deretan dengan atre 1 ini.
Dimeguro ini juga terdapat banyak fast-food; McD, KFC, Wendy’s, Starbucks, dll. Juga ada toko 100¥.
Mau naek bis ke Tokyo Tower haltenya ada didepan Wendy’s.
Ada 1 kafe yang enak buat minum2 kopi (namanya aku lupa, kayaknya sih Cococrunch, arah dari Meguro mau ke rumah Tante Ojok sebelah kiri jalan. Jual kopi & croisant. Lambangnya bentuk bulat warna hitam–orange dengan gambar croisant).

Salam Hangat HSG

- Lynzz -

0 komentar:

Poskan Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Blogger Templates