15/07/13

Persyaratan untuk Cerai


HSG JUM'AT MELODI

Hai, Perkenalkan gue admin baru di blog ini.. Nama gue Dharmapo biasa sih dipanggil Poe sama temen2 di sekolahan. Ini debut pertama gue nulis di blog ini. Gue mau nulis topik tentang motivasi tapi masih ada hubungannya juga sama tema2 percintaan gitu lah.

Cerita ini wajib banget dibaca buat para lelaki terutama yang sudah menjadi seorang suami dan ayah. Oke ga usah lama-lama lagi langsung aja masuk ke ceritanya..



Kisah tentang dua orang pasangan yang baru saja menikah. Mereka sudah menjalin hubungan sejak lama dan baru saja menikah. Hari pertama pernikahan, mereka merasa sangat bahagia. Setiap pagi si suami selalu menggandeng tangan istrinya keluar dari kamar dan selalu mengatakan kepada istrinya "Aku Sayang Padamu."
Kebiasaan itu terus terjadi setiap hari.

Tahun demi tahun berlalu, kebiasaan baik itu pun lama kelamaan mulai dilupakan dan hubungan pernikahan mereka pun semakin lama semakin menjadi kurang harmonis. Sampai akhirnya, mereka pun memiliki seorang anak laki-laki.

Sang suami yang semakin lama semakin tidak punya waktu untuk istri dan anaknya hanya sibuk dengan urusan pekerjaannya saja. Si istri pun semakin lama merasa jenuh. Ternyata, si suami telah memiliki pacar baru yang jauh lebih muda dibanding istrinya di luar sana.

Sampai akhirnya, suatu sore sepulangnya dari kantor si suami memberikan selembar kertas pada istrinya. Alangkah kagetnya sang istri melihat isi surat itu adalah surat perceraian. Di kertas itu, si suami menuliskan bahwa sang istri boleh mengambil 50% dari kekayaan mereka, mengambil salah satu rumah suaminya dan boleh memiliki mobil suaminya. Spontan si istri langsung merobek surat itu dan menuju ke kamar.

Malam itu pun, mereka pun tidur saling diam-diaman tanpa percakapan sedikitpun walaupun tidur seranjang. Keesokan paginya, si istri pun memberikan selembar kertas panjang dan mengatakan "Aku tidak perlu harta apapun darimu untuk bercerai. Aku hanya ingin kau melaksanakan syarat yang kutulis saja."

Si suami pun membaca dan kaget. Surat itu berisikan, "Aku rela diceraikan olehmu 1 bulan lagi dan selama sebulan itu, setiap pagi kamu harus menggandeng tanganku keluar dari kamar seperti waktu pertama kali kita menikah dan kamu harus mengatakan padaku, "Aku Sayang Padamu" seperti hari pertama kita menikah.

Si suami pun menyetujui dan segera menuju ke rumah pacar barunya dan memberi tahu semuanya. Si pacar pun menyetujui untuk menceraikannya sebulan lagi. Keesokan paginya, si suami segera menggandeng tangan istrinya keluar kamar sesuai syarat. Anak mereka pun melihat dan mengatakan, "Asikk!! Papa gandeng mama!" suatu kejadian yang jarang sekali dilihat oleh anaknya. Si suami pun merasa canggung begitu pula dengan si istri. Namun, si istri berkata "tetap lanjutkan biarkan anak kita melihat kita seperti ini."

Keesokan harinya, si suami pun melakukan hal yang sama. Perasaan canggung diantara keduanya pun mulai sedikti menghilang. Begitu pula seterusnya. Suatu ketika, si istri meminta sang suami untuk memakaikan gaun kepada istrinya. Si istri berkata "Pa, gaunku sudah kebesaran yah." Si suami pun sadar bahwa tubuh istrinya sudah semakin kurus dari yang dulu. Lalu, ia memperhatikan wajah istrinya dan tampak banyak sekali keriput di wajah istrinya. Dan si suami menyadari bahwa istrinya sudah bertambah tua.

Semakin lama mereka melakukan kebiasaan itu, si suami pun sadar bahwa sebenarnya dia masih sangat menyayangi istrinya itu. Hanya saja, mereka sudah meninggalakan banyak kebiasaan positif sehingga perasaan cinta itu pun hilang.

Sampai hari ke 30, si suami menuju ke rumah pacar barunya dan berkata "Aku tidak jadi cerai. Aku masih sangat menyayangi istriku dan aku tidak akan pernah berpisah dengannya." Si pacar baru itu pun marah dan menamoar si suami. Namun, si suami langsung pergi dan segera menuju ke toko bunga. Dia membeli bunga yang paling mahal yang bertuliskan "I Love You" dan segera pulang.

Namun, alangkah kagetnya ia menemukan tubuh istrinya sudah terkapar lemah tak bernyawa di ranjang. Rupanya, istrinya sudah divonis kanker stadium akhir oleh dokter dan hidupnya hanya tinggal sebulan. Si suami merasa sangat menyesal. 

Pesan : Janganlah menyia-nyiakan apa yang kamu punya sekarang. Karena sesuatu akan terasa sangat berharga saat anda sudah kehilangannya. Selain itu, jangan pernah tinggalkan kebiasaan baik yang sering kita lakukan karena sedikit banyak itu meembawa manfaat untuk kita. 

"Nah pesan dari gue pribadi buat para lelaki yang udah punya pasangan baik pacar ataupun istri, sayangilah mereka baik-baik layaknya hari ini adalah hari terakhir kalian bersama, berikan selalu momen-momen terindah yang pastinya suatu hari nanti akan menjadi kenangan manis untuk mereka, tunjukkan rasa sayang kalian, karena kita tidak akan pernah tau kapan mereka akan meninggalkan kita."

11/06/12

Fāng Jiǒng Bīn 方炯镔 – Yíhàn 遗憾 Regrets


HSG JUM'AT MELODI

Salam Surgawii...
Jum'an Melodii,,, kembali bertemu dengan Lynzz lagii.. ;)
Hari ini Lynzz ingin berbagi sebuah alunan lagu untuk menemaniii sobat2 dalam aktivitas juga kesibukan hari ini..

Fāng Jiǒng Bīn
方炯镔 – Yíhàn 遗憾 Regrets

bié zàishuō shì shéi de cuò ràng yīqiè chéng huī
别再说是谁的错 让一切成灰

chúfēi fàngxia xīnzhōng de fùlèi yīqiè nányǐ wǎnhuí
除非放下心中的负累 一切难以挽回

nǐ zǒng ài ràng wǎngshì gēnsuí pà guò qù báifèi
你总爱让往事跟随 怕过去白费

nǐ zǒng yǐwéi yào tǐhuì rénshēng jiùyào duō ài jǐ huí
你总以为要体会人生就要多爱几回

--Reff--

yǔqí ràng nǐ zài wǒ huáizhōng kūwěi
其让你在我怀中枯萎

nìngyuàn nǐ fàncuò hòuhuǐ
宁愿你犯错后悔

ràng nǐ fēixiàng mèngzhōng de shìjiè liú wǒ dúzì shāngbēi
让你飞向梦中的世界 留我独自伤悲

yǔqí ràng nǐ zài wǒ ài zhōng qiáocuì
与其让你在我爱中憔悴

nìngyuàn nǐ shòushāng liúlèi
宁愿你受伤流泪

wǒ fēiyào nǐ cháng jìn le kǔ bēi cái dǒng zhēnqíng kěguì
非要你尝尽了苦悲 才懂真情可贵



Stop saying whose fault it is, let everything fall to ashes.
Unless you can put down the burden in your heart, it will be difficult to salvage everything

You always love to be bound by the past, and are afraid of wasting past efforts.
You always thought that in order to experience life you have to fall in love several times.
Instead of letting you wither in my embrace,
I'd rather you make mistakes and regret later.
Letting you fly towards the world of your dreams, leaving me behind, alone in hurt and tears.
Instead of you growing frail in my love,
I'd rather let you cry after getting hurt.
You have to experience all the bitterness and sadness before you'd understand the value of true love.

Stop saying whose fault it is, let everything fall to ashes.
Unless you can put down the burden in your heart, it will be difficult to salvage everything.
You always love to be bound by the past, and are afraid of wasting past efforts.
You always thought that in order to experience life you have to fall in love several times.

Instead of you growing frail in my love,
I'd rather let you cry after getting hurt.
You have to experience all the bitterness and sadness before you'd understand the value of true love.
You have to experience all the bitterness and sadness before you'd understand the value of true love.



Salam Hangat HSG

•”̮• Lynzz •”̮•.

Surat Seorang Gadis Muda


Apa yang harus saya lakukan untuk dapat menikah dengan pria kaya?

Seorang gadis muda dan cantik, mengirimkan surat ke sebuah majalah terkenal, dengan judul: "Apa yang harus saya lakukan untuk dapat menikah dengan pria kaya?"

Isi suratnya sebagai berikut:

Saya akan jujur, tentang apa yang akan coba saya katakan di sini.

Tahun ini saya berumur 25 tahun. Saya sangat cantik, mempunyai selera yang bagus akan fashion. Saya ingin menikahi seorang pria dengan penghasilan minimal $500ribu/tahun.

Anda mungkin berpikir saya matre, tapi penghasilan $1juta/tahun hanya dianggap sebagai kelas menengah di New York. Persyaratan saya tidak tinggi.

Apakah ada di forum ini yang mempunyai penghasilan $500ribu/tahun? Apakah kalian semua sudah menikah?

Yang saya ingin tanyakan: Apa yang harus saya lakukan untuk menikahi orang kaya seperti anda?

Yang terkaya pernah berkencan dengan saya hanya berpenghasilan $250rb/tahun. Bila seseorang ingin pindah ke area pemukiman elit di City Garden New York, penghasilan $250rb/tahun tidaklah cukup.

Dengan kerendahan hati, saya ingin menanyakan:

Dimana para lajang2 kaya hang out?

Kisaran umur berapa yang harus saya cari?

Kenapa kebanyakan istri dari orang-orang kaya hanya berpenampilan standar?

Saya pernah bertemu dengan beberapa wanita yang memiliki penampilan tidak menarik, tapi kok mereka bisa menikahi pria kaya?

Bagaimana anda memutuskan, siapa yang bisa menjadi istrimu, dan siapa yang hanya bisa menjadi pacar?

ttd,
Si Cantik

---------------------

Dan inilah balasan dari seorang pria yang bekerja di bidang finansial di Wall Street:

Saya telah membaca suratmu dengan semangat. Saya rasa banyak gadis2 di luar sana yang mempunyai pertanyaan yang sama. Ijinkan saya untuk menganalisa situasimu sebagai seorang profesional.

Pendapatan tahunan saya lebih dari $500rb, sesuai syaratmu, jadi saya harap semuanya tidak berpikir saya main2 di sini.

Dari sisi seorang bisnis, merupakan keputusan salah untuk menikahimu.

Jawabannya mudah saja, saya coba jelaskan, coba tempatkan "kecantikan" dan "uang" bersisian, dimana anda mencoba menukar kecantikan dengan uang:

Pihak A menyediakan kecantikan, dan pihak B membayar untuk itu, hal yg masuk akal.

Tapi ada masalah disini, kecantikan anda akan menghilang, tapi uang saya tidak akan hilang tanpa ada alasan yang bagus.

Faktanya, pendapatan saya mungkin sekali akan meningkat dari tahun ke tahun, tapi anda tidak akan bertambah cantik tahun demi tahun. Karena itu, dari sudut pandang ekonomi, saya adalah aset yang akan meningkat terus, dan anda adalah aset yang akan
menyusut. Dan bukan hanya penyusutan normal, tapi penyusutan eksponensial.

Jika hanya (kecantikan) itu aset anda, nilai anda akan sangat mengkhawatirkan 10 tahun mendatang.

Dari aturan yg kita gunakan di Wall Street, setiap pertukaran memiliki posisi, kencan dengan anda juga merupakan posisi tukar. Jika nilai tukar turun, kita akan menjualnya dan adalah ide buruk untuk menyimpannya dalam jangka lama, seperti pernikahan yang anda inginkan.

Mungkin terdengar kasar, tapi untuk membuat keputusan bijaksana, setiap aset dengan nilai depresiasi besar akan di jual atau "disewa" saja.

siapa saja dengan penghasilan tahunan $500rb, bukan orang bodoh, kami hanya berkencan dengan anda, tapi tidak akan menikahi anda.

Saya akan menyarankan agar anda lupakan saja untuk mencari cara menikahi orang kaya. Lebih baik anda menjadikan diri anda orang kaya dengan pendapatan $500rb/tahun. Ini kesempatan lebih bagus daripada mencari orang kaya bodoh. Mudah2an balasan ini dapat membantu.

ps. Jika anda tertarik untuk jasa "sewa/pinjam," hubungi saya.

ttd,
J.P. Morgan

:)


Oleh : Edy W HuanggG

HSG RABU HUMOR


HSG RABU HUMOR

Seorang Pria diajukan ke Pengadilan karena terbukti membawa lari sepeda motor teman kencannya.

Inilah kutipan pembelaan si Pria di Pengadilan :
"Saya tidak mencuri motor itu Pak Hakim....
Gadis itu sudah memberikannya dengan ikhlas.", kata si Pria dengan suara memelas... :(

Si Priapun melanjutkan : "Kami berkenalan, menjadi akrab lalu ber-jalan2 pakai sepeda motornya ke sebuah taman yang sepi...

setelah kami parkir, gadis itu berbisik ditelingaku,
'Ambillah milikku yang paling berharga...',
sambil dia membuka semua pakaiannya, terus dia lari masuk semak2...:O X_X

Saya Pikir =-? :]Y , dari pada baju dan celananya..., kurasa lebih berharga sepeda motornya !, iya kan Pak Hakim...??!"

Hakim : "Yaaa 8-| bisa diterimaaaaaa..." :D.


Ada seorang pemuda di daerah sumatera utara sana, kebetulan sedang nonton film di bioskop di daerahnya. Salah satu adegan di film itu adalah seorang gadis bahenol yang sedang berusaha membuka bajunya….. setelah itu dilanjutkan dengan membuka kaos dalamnya…. dan tibalah pada adegan dimana gadis itu harus membuka juga BH-nya. Namun sebelum gadis itu berhasil membuka BH-nya …. Tiba-tiba ada Kereta api yang lewat dan menutupi si gadis. Setelah kereta api berlalu si gadis ternyata sudah berpakaian lengkap kembali. Kecewalah ucok, setelah beberapa saat sempat menahan detak jantungnya. Esoknya, si Ucok datang lagi, beli karcis lagi, nonton lagi film yg sama. Dan…..kecewa lagi. Tanpa kenal kata menyerah, esoknya pun dia masih nonton lagi.. sampai beberapa hari. Tukang karcis yang melihat ucok, sampai2 hapal wajah si ucok, karena penasaran maka di tanyalah ucok kita ini. “Hey Lay…. Kalo tidak salah, sudah kau tonton pilem ini berkali-kali..? Kenapa masih datang juga ? ” “Ah benar kali itu bang….., tapi aku yakin bang …..suatu saat, kereta api keparat itu pastilah terlambat ” Jawab si Ucok penuh prcaya diri...
H ª ...h ª ...=D H ª ...h ª ...:D H ª ...h ª ...=D H ª ...h ª ...:D


IBU Mr. Bean MENINGGAL

Mr. Bean (menangis): "Dokter
bilang, ibu saya meninggal."
Teman: "Saya ikut berduka cita,
sahabatku."
Dua menit kemudian Mr. Bean
menangis lagi bahkan lebih
keras.
Teman: "Ada apa lagi?"
Mr. Bean: "Kakak saya baru
menelepon, ibunya juga
meninggal!"


PUZZLE

Setelah berhasil menyusun
suatu jigsaw puzzle dengan
bangga ia memperlihatkan
pada temannya.
Mr. Bean: "Saya hanya
memerlukan 5 bulan untuk
menyusunnya."
Teman: "Mengapa begitu
lama?"
Mr. Bean: "Lama? Lihat ini di
kotaknya tertulis 'Untuk 4-7
tahun'.".


MEMBELi TERMOS

Mr. Bean: "Barang apakah ini?"
Penjual: "Ini adalah termos."
Mr. Bean: "Untuk apa itu?"
Penjual: "Membuat yang panas
tetap panas, yang dingin tetap
dingin."
Mr. Bean: "Ha... Ha....Saya mau
beli."
Besoknya Mr. Bean ke kantor
dengan membawa termos.
Bos: "Mengapa Anda membawa
termos?"
Mr. Bean: "Karena membuat
yang panas tetap panas, yang
dingin tetap dingin."
Bos: "Anda isi apa?"
Mr. Bean: "Dua gelas kopi dan
secangkir es krim."


Guru: "Berapakah 5 ditambah
4?"
Mr. Bean: "9"
Guru: "Berapakah 4 ditambah
5?"
Mr. Bean: "hee...hee....
Anda mau menjebak saya, Anda
hanya membalik hitungannya
aja....
jawabnya 6!!"


MR. BEAN TUMOR
OTAK
Dokter: Dengan
menyesal harus
saya katakan
pada Anda bahwa Anda terkena
tumor di otak.
Mr. Bean: Horee!!! (melompat
kegirangan)
Dokter: Anda mengerti maksud
saya bukan?
Mr. Bean: Tentu saja, apakah
Anda kira saya bodoh?
Dokter: Mengapa Anda begitu
gembira?
Mr. Bean: Karena itu
membuktikan bahwa saya
mempunyai otak.
 HSG RABU HUMOR

Seorang Pria diajukan ke Pengadilan karena terbukti membawa lari sepeda motor teman kencannya.

Inilah kutipan pembelaan si Pria di Pengadilan :
"Saya tidak mencuri motor itu Pak Hakim....
Gadis itu sudah memberikannya dengan ikhlas.", kata si Pria dengan suara memelas... :(

Si Priapun melanjutkan : "Kami berkenalan, menjadi akrab lalu ber-jalan2 pakai sepeda motornya ke sebuah taman yang sepi...

setelah kami parkir, gadis itu berbisik ditelingaku,
'Ambillah milikku yang paling berharga...',
sambil dia membuka semua pakaiannya, terus dia lari masuk semak2...:O X_X

Saya Pikir =-? :]Y , dari pada baju dan celananya..., kurasa lebih berharga sepeda motornya !, iya kan Pak Hakim...??!"

Hakim : "Yaaa 8-| bisa diterimaaaaaa..." :D.


Ada seorang pemuda di daerah sumatera utara sana, kebetulan sedang nonton film di bioskop di daerahnya. Salah satu adegan di film itu adalah seorang gadis bahenol yang sedang berusaha membuka bajunya….. setelah itu dilanjutkan dengan membuka kaos dalamnya…. dan tibalah pada adegan dimana gadis itu harus membuka juga BH-nya. Namun sebelum gadis itu berhasil membuka BH-nya …. Tiba-tiba ada Kereta api yang lewat dan menutupi si gadis. Setelah kereta api berlalu si gadis ternyata sudah berpakaian lengkap kembali. Kecewalah ucok, setelah beberapa saat sempat menahan detak jantungnya. Esoknya, si Ucok datang lagi, beli karcis lagi, nonton lagi film yg sama. Dan…..kecewa lagi. Tanpa kenal kata menyerah, esoknya pun dia masih nonton lagi.. sampai beberapa hari. Tukang karcis yang melihat ucok, sampai2 hapal wajah si ucok, karena penasaran maka di tanyalah ucok kita ini. “Hey Lay…. Kalo tidak salah, sudah kau tonton pilem ini berkali-kali..? Kenapa masih datang juga ? ” “Ah benar kali itu bang….., tapi aku yakin bang …..suatu saat, kereta api keparat itu pastilah terlambat ” Jawab si Ucok penuh prcaya diri...
H ª ...h ª ...=D H ª ...h ª ...:D H ª ...h ª ...=D H ª ...h ª ...:D


IBU Mr. Bean MENINGGAL

Mr. Bean (menangis): "Dokter
bilang, ibu saya meninggal."
Teman: "Saya ikut berduka cita,
sahabatku."
Dua menit kemudian Mr. Bean
menangis lagi bahkan lebih
keras.
Teman: "Ada apa lagi?"
Mr. Bean: "Kakak saya baru
menelepon, ibunya juga
meninggal!"


PUZZLE

Setelah berhasil menyusun
suatu jigsaw puzzle dengan
bangga ia memperlihatkan
pada temannya.
Mr. Bean: "Saya hanya
memerlukan 5 bulan untuk
menyusunnya."
Teman: "Mengapa begitu
lama?"
Mr. Bean: "Lama? Lihat ini di
kotaknya tertulis 'Untuk 4-7
tahun'.".


MEMBELi TERMOS

Mr. Bean: "Barang apakah ini?"
Penjual: "Ini adalah termos."
Mr. Bean: "Untuk apa itu?"
Penjual: "Membuat yang panas
tetap panas, yang dingin tetap
dingin."
Mr. Bean: "Ha... Ha....Saya mau
beli."
Besoknya Mr. Bean ke kantor
dengan membawa termos.
Bos: "Mengapa Anda membawa
termos?"
Mr. Bean: "Karena membuat
yang panas tetap panas, yang
dingin tetap dingin."
Bos: "Anda isi apa?"
Mr. Bean: "Dua gelas kopi dan
secangkir es krim."


Guru: "Berapakah 5 ditambah
4?"
Mr. Bean: "9"
Guru: "Berapakah 4 ditambah
5?"
Mr. Bean: "hee...hee....
Anda mau menjebak saya, Anda
hanya membalik hitungannya
aja....
jawabnya 6!!"


MR. BEAN TUMOR
OTAK
Dokter: Dengan
menyesal harus
saya katakan
pada Anda bahwa Anda terkena
tumor di otak.
Mr. Bean: Horee!!! (melompat
kegirangan)
Dokter: Anda mengerti maksud
saya bukan?
Mr. Bean: Tentu saja, apakah
Anda kira saya bodoh?
Dokter: Mengapa Anda begitu
gembira?
Mr. Bean: Karena itu
membuktikan bahwa saya
mempunyai otak.

JANGAN ASAL NGEMIL BUAH


HSG SELASA SEHAT

JANGAN ASAL NGEMIL BUAH

Saat sedang merasa lapar, terkadang orang ingin mengunyah cemilan, seperti keripik, cokelat, hingga kue, yang sangat memanjakan lidah. Agar tetap sehat, banyak orang mengganti cemilan-cemilan tersebut dengan buah-buahan segar.

Buah-buahan memang kaya akan vitamin dan mineral yang menunjang diet sehat Anda. Sayangnya, masih banyak orang menganggap semua buah pasti menyehatkan padahal ada beberapa buah yang sebaiknya tidak dipilih sebagai cemilan. Timesofindia (14/5) menyebutkan beberapa buah yang sebaiknya Anda hindari untuk dijadikan cemilan sehat.

Melon dan semangka
Kedua buah ini memiliki kandungan air yang cukup banyak sehingga baik untuk mengatasi dehidrasi. Sayangnya, kandungan gula dalam keduanya cukup tinggi (Indeks glikemik mencapai 65-100 persen), sehingga sangat tidak disarankan bagi mereka yang memiliki diabetes atau memiliki riwayat keluarga penderita diabetes untuk mengonsumsi buah ini.

Nanas
Buah yang cukup unik ini memang kaya akan vitamin dan mineral. Selain itu, buah nanas juga rendah lemak sehingga baik untuk menurunkan kolesterol. Namun, buah nanas yang masak mengandung kadar gula yang cukup tinggi. Penderita diabetes sebaiknya tidak mengonsumsi nanas secara berlebihan. Selain itu, buah ini juga mengandung bromelain, sebuah enzim yang dapat mengurangi peradangan dan pembengkakan.

Mangga dan pepaya
Buah ini tentu saja menjadi favorit Anda. Meskipun rasanya tidak semanis nanas, buah mangga dan pepaya akan aman jika dikonsumsi sesekali saja. Untuk menggantikan keduanya, Anda bisa mencoba pisang. Walaupun pisang juga memiliki kandungan gula yang cukup tinggi (GI mencapai 55), namun pisang merupakan sumber energi yang baik.

Salam HSG

@HSG/2012/May/22

MAKAN SAYUR TIAP HARI CEGAH LEMAK DI PERUT


HSG SELASA SEHAT

MAKAN SAYUR TIAP HARI CEGAH LEMAK DI PERUT

Sebuah penelitian terbaru menyebutkan, makan sayur setiap hari bisa menjadi kunci pencegahan tumbuhnya lemak perut.

Penelitian yang dilakukan di Amerika ini menunjukkan bahwa setiap 10 gram serat larut yang dikonsumsi setiap hari membuat pertumbuhan lemak perut akan terhambat 3,7 persen dari waktu ke waktu.

Lemak perut atau lemak visceral mengelilingi organ internal dalam perut dan telah dikaitkan sebagai sumber berbagai penyakit kronis seperti diabetes, penyakit jantung dan tekanan darah tinggi.

Para peneliti pun berusaha mempelajari mengapa beberapa orang mempunyai lebih banyak lemak visceral dan menemukan serat sebagai salah satu kunci mengatasinya.

Penelitian ini menggunakan data yang dikumpulkan dari 1.100 pria dan wanita Hispanik dan Afrika Amerika selama lima tahun, kemudian mereka diukur dari berbagai faktor seperti makanan serta tingkat olahraga dan merokok.

Hasilnya, peserta penelitian yang makan lebih banyak serat mempunyai tubuh yang lebih sehat dan perut yang lebih kecil.

Beberapa faktor diet pun tampaknya memiliki efek pada tempat dimana lemak terakumulasi. Seperti peserta yang doyan makan makanan manis misalnya, cenderung dikaitkan dengan lemak perut yang lebih banyak.

Meskipun penelitian ini membawa sedikit harapan, namun masih beberapa ahli menyatakan penelitian lanjutan perlu dilakukan, karena belum jelas terlihat apakah konsumsi serat akan membantu mengurangi akumulasi lemak perut, tidak hanya mencegahnya.

"Makanan kaya serat memang membantu orang merasa kenyang lebih lama dan menawarkan kalori lebih sedikit, tetapi apakah diet serat ini benar-benar membantu orang menurunkan lemak visceralnya adalah topik yang penting untuk penelitian di masa depan," jelas salah satu peneliti yang juga asisten profesor penyakit dalam di Wake Forest University Baptist Medical Center, New York, Dr Kristen Hairston.

Salam HSG

@HSG/2012/May/22

BAHAYA MEMAKAI SENDAL JEPIT


HSG SELASA SEHAT

BAHAYA MEMAKAI SENDAL JEPIT

Memakai sendal jepit memang dipilih sebagian orang karena kepraktisannya. Sayangnya, para ahli menyimpulkan bahwa memakai sendal jepit dalam jangka panjang amat berisiko bagi kesehatan.

Sendal jepit dianggap berbahaya karena jari kaki tidak bisa terangkat dengan rileks, dan ini mengarah pada perubahan tekanan lebih besar pada pergelangan kaki dan tekanan vertikal yang lebih kecil di tumit.

Kerusakan pada kaki yang mengenakan sendal jepit lebih serius daripada sepatu hak tinggi. Para ahli memperingatkan bahwa sendal jepit dapat mengubah cara berjalan seseorang, sehingga ketika mengambil langkah, mereka memberikan tekanan pada bagian luar kakinya daripada tumitnya. Pada akhirnya menyebabkan kerusakan jangka panjang.

Sendal jepit kurang memberikan dukungan pada telapak kaki, sehingga dapat menyebabkan rasa sakit dan lengkungan tendon. Selain itu, ada juga risiko cidera serius dari tersandung.

Tak hanya itu, sebuah hasil tes juga menunjukkan bahwa sendal jepit merupakan sarang kuman. Sendal yang dipakai selama empat hari berturut-turut akan menjadi menjadi rumah bagi bakteri mematikan, seperti staphylococcus aureus, yang bersembunyi di karet sendal.

Jika Anda memiliki luka di sekitar kaki, maka bakteri bisa memasuki aliran darah. Bila tak segera ditangani, maka bisa menyebabkan kematian.

"Bakteri staphylococcus aureus dapat membuat sakit Anda cukup berat jika bakteri tersebut masuk kedalam luka dan ke dalam aliran darah Anda, dimana bakteri bisa menyerang organ internal Anda yang manapun. Jika Anda tidak mengobatinya dengan antibiotik, nyawa Anda akan terancam," papar ata Dennis Kinney, Ph.D., manajer laboratorium mikrobiologi di EMSL Analytical.

Salam HSG

@HSG/2012/May/22


5 Kelakuan Pengguna BlackBerry yang Menyebalkan


Boleh saja terlalu asyik dengan gadget Anda, asal jangan kebablasan. Seperti 5 kelakukan kala menggunakan BlackBerry ini.

1. Mengobrol sambil utak-atik BlackBerry
Jika Anda sedang berbicara dengan seseorang, hindari berbicara sambil utak-utik BlackBerry. Karena teman bicara Anda pastinya akan sebal melihatnya karena merasa tak dipedulikan.

Apalagi jika yang dibicarakan adalah hal serius. Dan jangan coba-coba Anda tenggelam dengan BlackBerry saat sedang berbicara dengan bos atau pasangan. Ini lebih kepada rasa hormat dan menghargai orang terdekat Anda tersebut, dan sikap ini tentu juga harus dipegang ketika tengah berkomunikasi dengan orang lain.

2. Pesan dengan huruf dan angka
Pernah mendapatkan pesan yang berisi hasil kolaborasi kata-kata dan angka? Bagaimana membacanya, apakah nyaman? Pasti banyak yang mengatakan tidak. Nah, model penulisan tersebut dikenal dengan sebutan gaya alay.

Tidak semua orang menyukai tulisan bergaya ini. Sebab susah dibaca dan bisa membuat 'sakit mata'. Jadi jika Anda mengirimkan BlackBerry Messenger (BBM) secara broadcast atau email 'berjamaah', jangan gunakan tulisan model seperti ini!

3. Profil kontak BBM dengan simbol aneh
Memang, kelebihan menggunakan BBM adalah bisa mengganti-ganti nama profil sesuai dengan yang kita mau. Tapi yang perlu diingat adalah, usahakan jangan menggunakan simbol-simbol yang aneh di nama BBM Anda, terutama di bagian awal nama.

Mengapa begitu? Karena hal ini akan menyusahkan teman, rekan atau keluarga Anda ketika ingin mencari (search) nama Anda.

4. Baru kenal minta PIN
Tidak semua orang suka jika PIN-nya diketahui, karena biasanya hal itu menyangkut privasi seseorang. Jadi jika Anda belum mengenal orang tersebut atau baru kenal tapi belum terlalu akrab, usahakan jangan memaksakan diri untuk minta PIN-nya. Kecuali hal ini menyangkut masalah bisnis atau urusan yang penting.

5. Broadcast message untuk test contact BBM
Di antara berbagai jenis broadcast message BBM, salah satu yang paling menyebalkan adalah yang isinya hanya 'test contact'. Padahal di BBM versi 6, broadcast message sudah tidak sesederhana itu untuk mengetahui kontak BBM mana yang masih aktif.



Oleh : Edy W Huang

I LOVE YOU BECAUSE I NEED YOU


HSG SENIN MOTIVASI

I LOVE YOU BECAUSE I NEED YOU

Apa sih yang membuat seseorang jatuh cinta? Apakah karena dia kaya, sehingga semua kebutuhan kita terpenuhi? Apakah karena dia adalah seseorang yang humoris, lucu, dan mau mendengar semua keluh kesah kita? Tetapi bagaimana kalau dia ternyata juga seorang miskin dan belum mapan? Ehmmm....., bagaimana kalau kita menyayangi seseorang dalam suatu paket yang sempurna, ya minimal hampir sempurna lah, yaitu mapan, humoris, lucu, baik hati, jujur, seiman, dsb?

Boleh saja kita berangan - angan untuk mendapatkan suatu paket berupa Mr./Mrs. Perfect seperti itu. Tetapi yang mendasari cinta kita di sini adalah “ I Love You because I Need You “. Bisa dibilang ini adalah cinta yang tidak tulus, bahkan bisa dibilang matre.

Dengan prinsip ini kita mencintainya oleh karena kita membutuhkanya, untuk memenuhi segala kebutuhan kita, untuk memberikan rasa aman dan tenang, humoris, mau mendengarkan semua kesusahan dan permasalahan kita atau karena dia cantik atau gagah. Nah suatu saat akan ada saat saat dia jadi gagal, tidak gagah lagi, tidak lucu lagi, jadi emosional, tidak seksi lagi, lalu .... apakah kita akan tetap mencintainya? Teman-teman, jangan sampai fokus kita mencintai seseorang oleh karena kelebihan yang dia miliki, karena itu semua tidak abadi.

I LOVE YOU BECAUSE YOU LOVE ME

Seringkali seseorang mau mencintai seseorang ( atau mungkin berusaha mencintai ) oleh karena orang itu mencintai kita. Dengan harapan cinta itu akan tumbuh dengan sendirinya, seiring dengan kebersamaan yang akan mereka lalui kelak. Apakah ini benar ? Beberapa terbukti benar, tetapi banyak yang gagal.

I LOVE YOU BECAUSE I LOVE YOU

Love doesn’t need a reason. Cinta yang sejati tidak membutuhkan alasan. Aku mencintaimu karena…. ya karena aku mencintaimu, tidak ada alasan lain. Tidak peduli apakah kamu humoris/ pendiam, rendah hati/ judes, pandai/ biasa saja, dan kaya/ miskin.

Kesimpulan apa yang dapat kita ambil dari kisah singkat ini? Mencintai seseorang begitu saja???
Pertama kali kita mengenal dan mulai mencintai seseorang tentu saja akan adanya ketertarikan yang sulit untuk dijelaskan, tetapi pada dasarnya oleh karena adanya ketertarikan secara fisik/ penampilan luar. Ini adalah sesuatu yang tidak dapat kita pungkiri. Kemudian saat kita mulai dekat (dalam artian mulai berpacaran) kita mulai saling introspeksi diri, mulai saling mengenal kelebihan dan kekurangan kita masing masing. Pada saat ini, banyak orang mulai terikat dengan kelebihan yang dimiliki oleh pasangan kita, seperti yang sudah disebutkan di atas. Sementara yang lain jadi saling menjauh, ketika mengetahui banyak sekali keburukan dari pasangan kita.

Apakah hal ini salah?? Tidak sepenuhnya juga, siapa pula yang mau berpacaran dengan pemalas yang tidak mau bekerja keras, atau mungkin dengan seorang yang pemarah?

Tapi ingat.... tidak ada yang abadi. Mungkin saja seorang yang pemarah dalam hati kecilnya adalah seorang yang baik hati, hanya saja dia kurang bisa mengatur emosinya. Nah, dengan pendekatan yang baik dan telaten, suatu saat pasti akan ada perubahan. Bisa jadi pula seseorang yang kelihatan pemalas, sebenarnya hanya kurang mampu mengatur waktunya dengan baik. Terus, siapa yang bersedia dan menemaninya untuk melakukan pendekatan dan menikmati perubahannya ? Jawabannya adalah orang yang bersedia untuk mencintainya oleh karena dia mencintainya, bukan oleh karena alasan lainnya.

Oleh sebab itu, janganlah kita mencintai seseorang akan segala kebaikan yang dia miliki. Cintailah seseorang karena kau mencintainya....

Kumpulan Kutipan Motivasi Andri Wongso, Motivator Nomor Satu di Indonesia

Salam HSG

@HSG/2012/May/21

Apakah Cinta Butuh Alasan?


SENIN MOTIVASI

Apakah Cinta Butuh Alasan?

"Many lovers grow strong together, but many falls down because they don’t have any reason to stay."

"Banyak pasangan cinta yang tumbuh kuat, namun banyak yang jatuh karena mereka tidak mempunyai alasan untuk bertahan."

Apakah Cinta Butuh Alasan?

Sebuah pertanyaan yang sulit, namun tak berarti tak mampu kita jawab. Dan kami yakin setiap orang punya jawaban yang berbeda, tergantung dari sisi mana mereka memandang cinta dalam kehidupan mereka, karena pertanyaan ini tidak memiliki jawaban benar atau salah. Karena mengajukan pertanyaan yang tepat adalah jawabannya.

Pernahkah kamu, ketika masih kecil, seorang guru memberikan tugas untuk menuliskan sebuah surat yang memberitahukan kepada ibumu mengapa kamu mencintainya? Well, kamu tahu bahwa kamu mencintainya tapi kamu pasti tak bisa memikirkan satu alasan pun untuk menjelaskan mengapa kamu mencintainya.

Pernahkah kekasihmu bertanya mengapa kamu mencintainya dan kamu juga tak bisa memikirkan satu pun alasan yang tepat untuk mengungkapkannya?
So, apakah CINTA butuh alasan?

Segala sesuatu di dunia ini butuh alasan untuk tetap bisa di rasakan keberadaannya. Setiap kali ada aksi, pasti akan ada reaksi. Segala sesuatu berasal dari sesuatu, Kita mencintai karena kita harus merasa bahwa kita adalah manusia biasa. Kita mencintai karena cinta adalah pemberian Tuhan, yang mencintai kita lebih dari segalanya. Kita mencintai karena ada gairah dalam hidup kita, yang kita lakukan lebih dari sekedar menunjukkan bahwa kita ini hidup.

Dalam hidup, kita memiliki banyak alasan untuk tidak jatuh cinta dan banyak juga alasan untuk jatuh cinta pada seseorang, semua tergantung pada diri kita sendiri. Cinta adalah perasaan emosional. Dan, perasaan tak perlu alasan untuk tetap ada, karena mereka memang ada. Cinta itu tidak logis, praktis, kuantitatif, atau masuk akal, tapi tak bisa kamu pungkiri bahwa dia exist.

Mencintai seseorang dalam hubungan darah jauh berbeda dengan mencintai seseorang secara romantis. Seperti, kamu mencintai ibumu karena dia mengurusmu dari kecil dan dia selalu yang terbaik untukmu karena dia telah memberikan hadiah yang tak bisa diberikan oleh siapapun, kesempatan untuk hidup. Mencintai ibumu adalah sesuatu yang alami bagi seseorang, karena dia yang pertama kali memberimu pengertian atas cinta dan kasih sayang yang tulus.

Namun, sangat berbeda dengan cinta kepada seseorang yang tak memiliki hubungan darah denganmu, karena cinta ini datang karena sebuah pilihan. Kamu memilih karena kamu tahu apa yang membuatnya berbeda dari pria/wanita lainnya. Apa yang membuat dia begitu istimewa, dan mengapa kamu begitu ingin menyerahkan kebebasanmu sebagai individu hanya untuk bisa bersamanya.

Coba kamu pikirkan sejenak, pikirkan hal-hal kecil seperti bagaimana dia selalu ada untukmu untuk diajak bicara, bagaimana kamu percaya padanya dan merasa hanya dirinya yang paling penting dalam hidupmu. Hal-hal ini yang menjadi alasan mengapa dia begitu istimewa dalam hidupmu.

Dan, untuk bisa tetap bertahan dalam sebuah cinta, dibutuhkan upaya untuk saling percaya dari dua orang yang berbagi alasan yang sama karena ingin terus bersama dan alasannya adalah kenyataan bahwa mereka saling mencintai. Jadi, cinta tidak butuh alasan, karena diri kita sendiri adalah alasannya.

Kamu tak perlu tahu alasan di balik perasaan hanya untuk bisa merasakannya, tapi alasan tersebut selalu ada. Emosi dalam diri kita tak sepenuhnya random, mereka dipicu oleh stimulasi mental dan lingkungan. Oleh karena itu “cinta sejati” perlu banyak alasan untuk eksis karena mereka lah yang membuat perasaanmu pada seseorang menjadi begitut kuat - perasaan yang takkan kamu sadari sebelum kamu rasakan kehadirannya.

So, CINTA memang tak butuh alasan, tapi dia yang kamu cintai BUTUH alasan mengapa kamu mencintainya.

Catatan Kaz:
Dalam hidupnya, saya mempunyai salah satu prinsip. Segala sesuatu pasti ada alasan. Every single thing has a reason. Pasti, tidak mungkin tidak. Tidak ada alasan, maka tak ada sebab. Tak ada sebab, maka tak ada akibat. Tak ada akibat, maka tak ada tindakan / perbuatan itu. Ingat kan ada hukum sebab akibat? Jadi segala sesuatu pasti ada alasannya. Ingat kan lagu West Life, Love Me For A Reason. Cintai Aku Karena Sebuah Alasan. Ya, alasan itu bukan untuk cinta itu sendiri. Tapi alasan mengapa kita mencintainya adalah diperuntukkan untuknya, untuk pasangan kita sendiri. Karena dengan alasan itulah, dia akan merasa dirinya semakin dicintai.

Salam HSG

@HSG/2012/May/21

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Blogger Templates