15/04/12

HSG MINGGU EKSOTIS

HSG MINGGU EKSOTIS

Salam Surgawi,
setelah membahas tempat-tempat wisata, kini Lynzz ingin berbagi sedikit tentang wisata kuliner nih,,
semoga bermanfaat buat sobat-sobat..
hihihi

2. Bugis Street, Salah Satu Tujuan Utama Wisata Di Singapura

Bugis Street, yang terdapat di negara-kota Singapura, terkenal secara internasional dari tahun 1950 hingga tahun 1980 yaitu kegiatan malam hari di mana yang terkenal kumpulan waria berpakaian parade flamboyan yang menarik perhatian bule terutama pelaut dan personil militer pada saat mereka istirahat & relax. Hal ini menjadikan sebuah fenomena yang membuatnya menjadi salah satu tujuan utama wisata Singapura selama periode itu. Dan pada waktu itu di malam hari seluruh tepi jalan banyak pedagang berdatangan dengan gerobak untuk menawarkan berbagai pilihan barang-barang murah dan makanan jajanan, maka tempat ini juga dikenal sebagai Pasar Malam.

Pada pertengahan 1980-an, Bugis Street harus diratakan untuk membuat jalan transportasi Mass Rapid. Kios-kios jajanan jalan dan vendor harus direlokasi ke daerah lain di Singapura. Pada tahun 1988, sebagai bagian dari upaya melestarikan, Singapore Tourism Board kembali mengembangkan situs ikonik dan tempat-tempat wisata, maka Bugis Street diciptakan kembali.

Setelah mengalami pembaharuan hampir kurang lebih 600 toko, membuat Bugis Street menjadi kebanggaan dan disebut sebagai lokasi jalan perbelanjaan terbesar di Singapura. Dengan peningkatan saat ini, ditargetikan akan terdapat 800 toko pada pertengahan 2010. Di tengah jalan yang ramai, para pembeli dapat menemukan aneka jualan baju-baju, tas, sepatu, ikat pinggang, jam tangan, anting-anting, aksesoris perak, souvenir dan produk-produk lokal yang didesain unik lainnya. Mempertahankan identitas belanja jalanan, pembeli dapat melakukan keterampilan negosiasi tawar menawar harga, inilah keasyikan dan keunikan dari Bugis Street.

Harga-harga yang ditawarkan disini sangat bersahabat, tidak hanya saja banyak berjualan barang-barang, untuk makanan dan minuman pun banyak toko-toko menyediakannya. Kalau di Jakarta Indonesia rasa-rasanya seperti di ITC Mangga Dua, kita dapat berbelanja sambil jajan makanan dan minuman. Waktu tidak terasa bila kita jalan-jalan disini, karena banyak hal yang bisa dilihat. Bugis Street sangat banyak dikunjungi orang-orang dari berbagai negara.

Bugis Street dapat diakses dengan mudah melalui MRT, bus dan taksi. Untuk menambah kenyamanan, tersedia lebih dari 1000 tempat parkir di sekitarnya. Tepat diseberang Bugis Street terdapat Bugis Junction, dimana Bugis Junction lebih memberikan nuansa modern dalam berbelanja. Selamat melancong!

http://duniawisata.master.web.id/photos/bugis_street1.jpg
http://duniawisata.master.web.id/photos/bugis_street3.jpg
http://duniawisata.master.web.id/photos/bugis_street5.jpg
http://duniawisata.master.web.id/photos/bugis_street6.jpg
http://duniawisata.master.web.id/photos/bugis_street7.jpg
http://duniawisata.master.web.id/photos/bugis_street8.jpg
http://duniawisata.master.web.id/photos/bugis_street9.jpg

Salam Hangat Surgawi

- Lynzz -


http://duniawisata.master.web.id/photos/bugis_street1.jpg

duniawisata.master.web.id

0 komentar:

Poskan Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Blogger Templates