15/04/12

HSG MINGGU EKSOTIS

HSG MINGGU EKSOTIS

Salam Surgawi,

Ingin berlibur ke luar negeri namun yang tidak terlalu jauh dari Indonesia? Singapore adalah pilihan tepat untuk para ClubOn.Bisa juga menjadi pertimbangan buat yang lagi merancang2 honeymoon nih. hihihi
Dibawah ini saya mempunyai referensi 5 tempat wisata di negeri Singa tersebut.

The Merlion

Patung kepala singa yang berbadan ikan ini merupakan maskot pariwisata Singapore. Jika belum berfoto-foto ria di The Merlion tentu Anda serasa belum ke Singapore. Tinggi patung tersebut sekitar 8 meter yang terletak di muara sungai Singapore di Fullerton Road. Anda bisa menggunakan MRT untuk menuju kesana dan tiba di MRT Raffles Place melanjutkan dengan berjalan kaki ke arah The Esplanade.

The Civilian War Memorial

Bagi warga Singapore, The Civilian War Memorial adalah tempat yang penting. Meski desainnya sederhana, tempat yang terletak dekat dengan Raffles City Complex tersebut menyimpan nilai sejarah. Bangunan itu didedikasikan bagi warga sipil Singapore yang tewas selama Perang Dunia Kedua. Maka ini termasuk tempat yang wajib dikunjungi bagi Anda yang ke Singapore. The Civilian bisa ditempuh dengan menggunakan MRT ke Stasiun MRT City Hall untuk kemudia berjalan kaki.

Patung Sir Stamford Raffles

Sebagai pendiri negeri pulau Singapore, Sir Stamford Raffles diabadikan dalam 2 patung untuk mengenangnya. Patung yang berbahan perunggu dibuat oleh Thomas Woolner didirikan di luar Victoria Theatre pada tahun 1887. Sementara patung Raffles lainnya berdiri di sisi utara Boat Quay, persis di belakang Gedung Parlemen. Tempat ini diyakini sebagai tempat pendaratan pertama Raffles di Singapore pada 29 Januari 1819. Untuk menuju ke sini, anda dapat menggunakan MRT ke Stasiun MRT Raffles Place dan berjalan kaki ke Cavenagh Bridge.

Boat Quay dan Clarke Quay

Tak hanya di Indonesia, suasana sungai bisa tetap Anda nikmati di Singapore. Anda bisa menjelajahi sungai Boat Quay dan Clarke Quay. Puluhan bar dan restoran serta toko-toko tua berdiri di sepanjang bibir sungai. Bagi Anda yang hobi berbelanja, jangan khawatir ! Berbagai macam souvenir bisa Anda dapatkan dengan tetap tawar menawar. Kehidupan malam di Singapore lebih terasa di tempat ini. Masih dengan MRT, Anda bisa turun di Stasiun MRT Raffles Place dan berjalan menuju Boat Quay yang letaknya tidak terlalu jauh dengan Clarke Quay.

Sri Mariamman Temple

Terletak di South Bridge Road, kuil India yang juga merupakan kuil Hindu tertua di Singapore itu dibangun pertama kali pada tahun 1827. Perbaikan kembali dilakukan pada tahun 1843. Bangunan tua Sri Mariamman Temple yang memiliki keunikan tersendiri bisa Anda jadikan objek foto yang bernilai sejarah. Kuil ini terletak di 244 South Bridge Road, dan untuk menuju ke kuil ini Anda dapat menggunakan MRT menuju Stasiun MRT Bugis dan berjalan kaki menuju South Bridge Road.

ClubOn.. dari kelima tempat wisata diatas, mana yang menarik untuk Anda kunjungi? Selamat Berlibur !
:D

Salam Hangat HSG

- Lynzz -

0 komentar:

Poskan Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Blogger Templates