09/10/10




Fakta Hewan yang Patut Dicermati




Salam Surgawi,

Mungkin kita banyak sekali tahu tentang kebiasaan-kebiasaan binatang baik itu yang buas atau jinak. Namun tidak ada salahnya jika referensi rekan-rekan sekalian ditambahkan dengan informasi ini agar lebih waspada. Siapa tahu nanti suatu saat komandan-komandan berjodoh bertemu salah satu binatang di bawah ini.

Informasi ini saya dapat dari ahlinya langsung yaitu tanya jawab dengan binatangnya... eh salah, maksudnya dari guide Tour Taman safari waktu jalan-jalan kesana… (kebaca temanku bisa kena omelan neh)...

Selamat Membaca!


Fakta Hewan yang Patut Dicermati


1. Kewaspadaan Buaya
Tahukah teman, bahwa sebenarnya ketika buaya membuka mulutnya ternyata itulah saat teraman. Karena pada saat itu buaya sedang megistirahatkan dirinya baik setelah makan atau berjemur.
Posisi menganga tersebut dilakukan sebagai bentuk pertahanan selagi dia istirahat.
Namun kita wajib waspada apabila buaya ini terlihat seperti tidur dan mulut tertutup. Hal ini malah mengindikasikan bahwa buaya tersebut sedang mengintai sesuatu atau mungkin mengintai anda.
Bonus nih, gimana sih caranya kalo kita menghindari kejaran buaya?
Gampang! Jangan lari lurus! Tapi larilah zig zag, karena buaya akan kesulitan bila harus berjalan zig zag.
Nah kalo menghindari kejaran buaya darat? Gampang juga! Naik aja ke pohon, yang penting udah bukan di darat lagi! Wakakaka...


2.Perbedaan cara makan antara beruang dan macan
Tahukah teman, perbedaan cara memakan mangsa antara beruang dan macan.
Yap, perbedaan tersebut terletak pada kapan mahluk tersebut memakan mangsanya. Macan cenderung memakan mangsanya ketika dia telah memastikan bahwa mangsanya telah benar-benar mati. Sedangkan beruang akan memakan mangsanya dengan cara merobek isi perutnya bahkan ketika mangsanya masih hidup dan meronta-ronta.
Nah, kalau cara makan kita sebagai manusia gimana? Ya, buka mulutlah! Masukin tuh makanan ke dalam mulutmu! Masa gitu aja gak tau seh?!


3. Ingatan gajah
Tahukan kamu bahwa ternyata gajah merupakan hewan dengan ingatan yang kuat? Dia bahkan bisa mengingat wajah seseorang baik itu yang baik maupun jahat terhadapnya selama puluhan tahun. Jadi tidak aneh bila kita mendengar ada manusia yang diserang gajah. Mungkin orang tersebut sempat membuat si gajah sakit hati dan marah. Dan kebetulan baru ketemu lagi berpuluh-puluh tahun kemudian.
Makanya Tarzan kalo manggil Tantor, si gajah, kan dia langsung datang ya... Oo, baru tau jawabannya ternyata ini...


4. Jodoh Orang Utan
Tahukah kamu bahwa ternyata orang utan memiliki selera untuk menyukai kepada manusia. Ya, manusia memiliki daya tarik tersendiri bagi orang utan sehingga orang utan tersebut dapat menyukai anda untuk dijadikan cadangannya pada musim beranak nanti… 
So, siapa di antara teman-teman HSG yang masih single yang mau mencobanya? Pendaftaran gratis! Dijamin!! :p


Salam HSG


Posted by: Kaz HSG
HSG - October 2010

0 komentar:

Poskan Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Blogger Templates