27/07/10

Liputan Berita Sepakbola (27 Juli 2010)

Liga Inggris

Wenger Tak Setuju Peraturan Baru

Arsene Wenger adalah satu manajer yang agak kurang setuju dengan peraturan baru Premier League. Manajer Arsenal itu juga lantas mengaitkan peratruan tersebut dengan kualitas Premier League.

Peraturan baru tersebut adalah mulai musim 2010/2011 setiap klub di Liga Primer harus mendaftarkan 25 pemainnya dengan delapan pemain harus berada di klub itu selama tiga tahun sebelum berumur 21 tahun atau biasa disebut home-grown players. Para pemain yang di bawah umur 21 tak dihitung.

Ini berarti, setiap klub harus menyediakan banyak tempat kepada para pemain yang sudah sejak muda berlatih bersama klub. Tentunya, ini menjadi semacam "mimpi buruk" bagi tim yang membangun skuad dengan hanya membeli pemain yang sudah jadi.

"Kita harus menghormati peraturan tersebut. Dengan banyaknya pemain harus dimasukkan, maka harus ada yang keluar juga," ujar Wenger seperti dilansir ESPN Star.

"Saya tak terlalu menyukai peraturannya. Saya percaya yang lebih penting adalah kualitas. Premier League adalah liga yang paling banyak disaksikan di seluruh dunia, dan Anda hanya bisa meraihnya dengan mempertontonkan kualitas, bukan peraturan buatan," lanjut The Professor.

"Saya juga percaya, fakta bahwa Inggris gagal menjuarai Piala Dunia tak ada hubungannya dengan ini."

Wenger sesungguhnya memiliki banyak pemain muda di dalam skuadnya. Namun, apakah kuota home-grown players dalam sudah memenuhi atau tidak, itulah pertanyaannya.

=================================

Liga Italia

Trez Bertahan, Giovinco Mengambang

Dua pemain Juventus mengalami nasib yang berbeda menjelang bergulirnya Seri A musim 2010-11. Bila David Trezeguet memutuskan bertahan, nasib Sebastian Giovinco malah belum pasti.

Melalui agennya, Trezeguet memastikan untuk tetap berbaju Juventus musim depan. Meski cukup banyak tawaran yang mampir, pemain Prancis itu tidak akan ke mana-mana.

"Trezeguet bagian dari rencana pelatih (Luigi del Neri). Dia masih punya kontrak dengan Juve yang akan ia hormati," kata agen Trezeguet, Antonio Caliendo, seperti yang dikutip Football Italia.

"Kita akan lihat apa yang akan terjadi saat kontrak itu habis. Tapi sekarang kami telah menolak tawaran-tawaran dari Amerika Serikat dan Turki," imbuh Caliendo.

Bila Trezeguet memutuskan bertahan, maka nasih Giovinco masih belum pasti. Gelandang berusia 23 tahun itu berniat untuk hijrah karena ia jarang mendapat kesempatan bermain musim lalu.

Giovinco tengah menjajaki kemungkinan untuk bergabung dengan Parma. Tapi kepastian apakah ia akan bergabung dengan Rossoblu atau tidak masih harus menunggu beberapa pekan ke depan.

Presiden Parma Tommaso Ghirardi dan Direktur Umum Pietro Leonardo baru memulai negosiasi dengan perwakilan Giovinco Senin (26/7). Parma dilaporkan ingin membeli separuh kepemilikan Giovinco dengan uang 3,5 juta euro.

=================================

Liga Spanyol

Real Madrid Tanpa Raul Madrid

Raul Gonzalez begitu identik dengan Real Madrid, sampai-sampai muncul julukan 'Raul Madrid' buatnya. Setelah 16 tahun dan gemilang prestasi, berakhirlah era manis itu.

Pada Senin (26/7/2010), Madrid melepas salah satu pemain yang paling disayang Madridista itu. Di usia 33 tahun, Raul memang mulai kerepotan menjaga tempatnya di skuad Los Blancos.

Dengan berurai air mata, Raul berjalan meninggalkan Stadion Santiago Bernabeu, sementara puluhan ribu fans setianya menyanyikan nama suami dari Mamen Sanz tersebut.

Ada banyak pencapaian yang didapat dan diberikan Raul di Madrid. Dari prestasi pribadi berupa sepatu emas sampai ke trofi juara antarklub Eropa dan dunia. Catatan 228 golnya dalam 550 pertandingan Liga Spanyol bahkan membuatnya menjadi pencetak gol terbanyak Madrid sepanjang masa.

Berikut adalah prestasi Raul bersama Real Madrid yang disarikan dari berbagai sumber:
Pribadi
Top skorer Liga Spanyol tahun 1998-99 dan 2000-01
Top skorer Liga Champions tahun 1999-00 dan 2000-01
Medali emas Kerajaan Spanyol dalam bidang Olahraga tahun 1996
Atlet Terbaik Spanyol tahun 2007
Penyerang Terbaik UEFA tahun 1999-00, 2000-01, 2002-03
Medali Perak Pemain Terbaik Eropa tahun 2001
Medali Perunggu Pemain Terbaik Dunia versi FIFA tahun 2001
Sepatu Perunggu Eropa tahun 1998-99 dan 2000-01
Goalgetter Dunia IFFHS 1999
Man of the Match Piala Interkontinental 1998
Medali Emas Federasi Sepakbola Spanyol 2010

Madrid
Liga Champions: 3 kali (1997-98, 1999-00, 2001-02)
Liga Spanyol: 6 kali (1994-95, 1996-97, 2000-01, 2002-03, 2006-07, 2007-08)
Piala Interkontinental: 2 kali (1998, 2002)
Piala Super Eropa: 1 kali (2002)
Piala Super Spanyol: 4 kali (1997, 2001, 2003, 2008)

Catatan gol
La Liga: 228 gol dalam 550 pertandingan (43.998 menit)
Liga Champions: 66 gol dalam 132 pertandingan
Copa del Rey: 18 gol dalam 37 pertandingan
Interkontinental: 1 gol dalam 3 pertandingan
Piala Super Eropa: 1 gol dalam 3 pertandingan
Piala Super Spanyol: 7 gol dalam 12 pertandingan
Piala Dunia Antarklub: 2 gol dalam 4 pertandingan

=================================

Bola Dunia

Menezes Rombak Skuad Brasil

Pelatih baru Brasil Mano Menezes membuat perubahan mendasar untuk tugas perdananya. Cuma empat dari 23 pemain di Piala Dunia 2010 yang bertahan, sejumlah nama baru dipanggil.

Menezes yang baru terpilih sebagai pelatih baru Samba untuk menggantikan Carlos Dunga pada Sabtu (24/7/2010), mengumumkan skuadnya untuk partai persahabatan melawan Amerika Serikat bulan depan.

Dani Alves, Ramires, Thiago Silva dan Robinho menjadi empat pemain Piala Dunia yang masih terpakai. Sementara para pemain lain seperti Kaka, Luis Fabiano dan kiper Julio Cesar ditinggal.

Kebalikannya, sejumlah pemain seperti Paulo Henrique Ganso dan Neymar, yang ditinggal Dunga jelang Afrika Selatan 2010, kini dipanggil. Keduanya termasuk dalam 11 pemain yang belum pernah mencicipi caps Brasil.

Selain itu, Menezes yang terkenal dengan tangan dinginnya merevitalisasi tim yang sedang terpuruk juga memanggil striker AC Milan Alexandre Pato dan gelandang Liverpool, Lucas Leiva.

"Ini adalah periode pemulihan, tidak berarti kami akan menggunakan mereka semua saat ini. Ini adalah awal, kami menatap ke depan, bukan apa yang terjadi di masa lalu," terang Menezes mengenai pilihannya seperti dikutip Reuters.

"Tidak ada pembatasan meski kita juga harus mempertimbangkan umur karena waktu terus berjalan dan antriannya terus bergerak," ujar pelatih berusia 48 tahun tersebut.

Skuad Brasil
Kiper: Jefferson (Botafogo), Renan (Avai), Victor (Gremio)

Belakang: Andre Santos (Fenerbahce), Dani Alves (Barcelona), Marcelo (Real Madrid), Rafael (Manchester United), David Luis (Benfica), Henrique (Racing Santander), Rever (Atletico Mineiro), Thiago Silva (AC Milan)

Tengah: Carlos Eduardo (Hoffenheim), Ederson (Olympique Lyon), Paulo Henrique Ganso (Santos), Hernanes (Sao Paulo), Jucilei (Corinthians), Lucas (Liverpool), Ramires (Benfica), Sandro (Internacional)

Depan: Alexandre Pato (AC Milan), Andre (Santos), Diego Tardelli (Atletico Mineiro), Neymar (Santos), Robinho (Santos)

---------

Sementara itu dari Buenos Aires diberitakan belum dapat dipastikan apakah Diego Maradona akan tetap menjadi pelatih Argentina. Masa depannya akan segera diputuskan lewat sebuah pertemuan Asosiasi Sepakbola Argentina (AFA) hari ini.

Maradona telah bertemu dengan Presiden AFA Julio Grondona pada hari Senin waktu setempat untuk membahas apakah dia akan terus menangani Argentina. Pertemuan itu berlangsung selama lebih dari dua jam.

Setelah pertemuan tersebut, pertemuan lain akan dihelat pada hari Selasa pukul 19.30 waktu setempat atau Rabu (28/7/2010) dinihari WIB. Di sinilah masa depan Maradona akan diputuskan.

---------

Dari Prancis kabar terbaru yang didapat adalah Lauren Blanc diserahi mandat sebagai pelatih Prancis menggantikan Raymond Domenech. Blanc telah dinanti tugas berat. Eks pelatih Bordeaux ini diwajibkan mengembalikan performa Prancis di Euro 2012 setelah hancur lebur di Piala Dunia. Bukan hanya soal performa, Les Bleus juga diisukan mengalami perpecahan di kalangan pemainnya.


Salam HSG,
Posted By: Kaz HSG
This story is the property of Heavenly Story Group.
Copyrights: ©HSG-July 2010

0 komentar:

Poskan Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Blogger Templates