27/07/14

HSG SEHAT: MANFAAT TAOGE


Salam Surgawi,
Kecambah atau taoge adalah tumbuhan yang berkembang melalui biji. Kecambah merupakan jenis sayuran yang sering digunakan oleh banyak orang dengan mencampurkannya dengan bebagai makanan seperti soto, bakso, mie ayam, dan masih banyak lagi.
Sama seperti sayuran lainnya, kecambah juga memiliki beribu manfaat untuk kesehatan yang sangat baik untuk tubuh. Kandungan dalam kecambah sangat baik untuk kesehatan tubuh.
Meskipun berukuran kecil, tapi jang salah kecambah memiliki banyak manfaat yang mungkin belum kamu ketahui. Ada banyak vitamin, protein, dan juga enzim yang sangat baik untuk kesehatan tubuh kamu yang bisa kamu dapat dengan mengonsumsi kecambah.
Nah, mau tau seperti apa kandungan yang dimiliki oleh kecambah? Yuk, langsung saja kita simak ulasanya yang berikut ini, seperti dilansir Merdeka.com.
1. Sumber enzim
Sayuran yang satu ini memiliki banyak kandungan enzim yang sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Oleh karena itu, dengan mengonsumsi kecambah kamu akan mendapat banyak enzim yang sangat baik untuk tubuh.
2. Sumber protein
Selain mengandung banyak enzim, kecambah juga mengandung banyak protein yang baik tanpa tambahan lemak, kolesterol, dan juga kalori. Di dalam kecambah terdapat sebanyak 35 persen protein yang baik untuk kesehatan tubuh. oleh karena itu, jangan ragu lagi untuk mengonsumsi kecambah.
3. Mudah Dicerna
Tak hanya mengandung banyak vitamin, kecambah juga sangat mudah untuk di cerna. Hal ini dikarenakan enzim yang terkandung di dalam kecambah. Kecambah sangat cocok di konsumsi oleh orang-orang yang mengalami masalah pada lambung atau pencernaannya.
4. Mengandung banyak vitamin
Tidak seperti kandungan sayuran lainnya, kecambah mengandung banyak jenis vitamin yang tidak bisa ditemukan di sayuran lainnya. Vitamin yang dikandung kecambah ini tentunya sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Selain itu, kamu juga bisa mendapatkan berbagai vitamin hanya dengan mengonsumsi kecambah.
5. Menurunkan berat badan
Kecambah mengandung banyak protei baik yang rendak lemak, kolesterol dan kalori. Oleh karena itu, kecambah dapat membantu seseorang untuk menurunkan berat badannya dengan tetap mendapatkan berbagai nutrisi yang di butuhkan oleh tubuh. Nah, oleh karena itu, kamu bisa menurunkan berat badan hanya dengan mengonsumsi kecambah secara teratur.
Salam HSG

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Blogger Templates