24/04/12

Tempat Wisata di Bali Yang Indah


MINGGU HSG EKSOTIS

Salam Surgawi buat teman2 semua nya,
Minggu lalu LynZz sudah berbagi tentang tempat2 wisata juga kuliner dgn teman2 HSG,
Sekarang Lynzz ingin berbagi sedikit tentang keindahan tempat wisata. Semoga teman2 menyukainya.

Tempat Wisata di Bali Yang Indah

Tempat wisata di Bali merupakan kumpulan keindahan surga yang tertinggal di muka bumi Indonesia. Pesona Pulau Dewata mampu menarik perhatian wisatawan yang berasal dari berbagai penjuru dunia untuk menyinggahi ratusan obyek wisata di Pulau Bali. Popularitas tempat wisata di Bali dihasilkan melalui ritual adat suku Bali yang tetap mempertahankan keaslian tradisi di tengah hiruk-pikuk modernisasi jaman. Beberapa lokasi tempat wisata di Bali yang indah adalah Pantai Kuta, Pura Ubud, Gunung Agung, Danau Batur, Kintamani dan ratusan galeri seni di sepanjang kota Denpasar.

Untuk mencapai Pulau Bali dan menjelajahi indahnya tempat wisata di Bali, Anda bisa melalui beberapa jalur alternatif. Para turis internasional pada umumnya datang ke tempat wisata di Bali lewat jalur penerbangan internasional melalui bandara internasional Ngurah Rai. Bandara Ngurah Rai merupakan salah satu international airport yang sibuk. Setiap hari terdapat turis yang hilir mudik datang dan pergi menikmati tempat wisata di Bali yang indah.

tempat wisata di bali - pura di tengah lautan
Sementara itu, bagi masyarakat Indonesia yang berasal dari Pulau Jawa, pada umumnya mereka menyukai bepergian ke Bali lewat jalur darat. Setelah menyusuri jalur Pantura (Pantai Utara) Pulau Jawa, perjalanan wisata berlanjut dengan penyeberangan kapal feri melalui selat Bali menuju Pelabuhan Laut Gilimanuk. Sesampai di kota Gilimanuk, Anda bisa memilih jalur transportasi darat di utara Pulau Bali maupun jalur selatan. Sepanjang perjalanan Anda akan dimanjakan oleh pemandangan pantai yang indah dan suara deburan ombak yang menenangkan pikiran.

1. Pantai Kuta, Primadona Tempat Wisata di Bali

Pantai Kuta adalah salah satu primadona tempat wisata di Bali selain Pantai Ubud dan Pantai Jimbaran. Keindahan pantai Kuta dibentuk oleh pasir putih, ombak besar, kebersihan lokasi wisata, kerajinan rakyat Bali, keramahan penduduk dan beragam fasilitas publik yang mendukung iklim wisata di Bali. Pantai Kuta merupakan salah satu pantai paling tepat untuk digunakan sebagai lokasi olahraga pantai. Misalnya voli pantai, sepakbola pantai, berlayar dan surfing. Ombak besar Pantai Kuta berasal dari Samudera Hindia dan sangat cocok untuk kegiatan surfing.

Selain pantai yang indah, Pantai Kuta yang terletak di Kota Denpasar juga dilengkapi dengan beragam pusat hiburan rakyat. Ratusan kafe dan rumah makan siap memanjakan pengunjung tempat wisata di Bali dengan makanan tradisional Bali yang lezat. Mau mencicipi masakan babi guling yang lezat? Disinilah tempatnya. Bagi wisatawan mancanegara, Anda tetap bisa menikmati makanan western food karena ratusan cafe di Pantai Kuta telah mengadaptasi gaya restoran Amerika dengan sajian menu ala Amerika.

2. Gunung Agung, Tempat Wisata di Bali Yang Indah Dan Keramat

Gunung Agung terletak di kabupaten Amlapura dan merupakan salah satu gunung berapi yang masih aktif di Pulau Bali. Gunung Agung adalah tempat wisata di Bali yang dikeramatkan oleh penduduk sekitar. Mereka meyakini bahwa gunung berapi dengan ketinggian 3.124 meter dpl tersebut dihuni oleh para dewa yang menjaga keamanan dan kedamaian Pulau Bali. Maka tidak mengherankan bila pada saat gunung keramat ini meletus pada tahun 90-an banyak warga Bali yang semakin tersadar untuk menjaga kealamian dan keindahan tempat wisata di Bali tersebut.

Keindahan tempat wisata di Bali ini didukung oleh keberadaan Pura Besakih yang berada di kaki Gunung Agung. Pura Besakih adalah salah satu pusat kehidupan beragama umat Hindu di Bali, terutama di Kota Amlapura. Pura Besakih menawarkan keindahan seni budaya masyarakat Bali dalam arsitektur bangunan, pakaian adat, dan ritual keagamaan yang unik. Hal inilah yang menjadikan tempat wisata di Bali ini tidak pernah habis untuk diabadikan dalam gambar tempat wisata dan tulisan wisata sejarah.

3. Pesona Pulau Nusa Penida dan Nusa Lembongan

Pulau Nusa Penida dan Pulau Nusa Lembongan adalah dua pulau kecil di sebelah timur Pulau Bali yang menjadi salah satu tempat wisata di Bali yang menarik untuk dikunjungi. Kedua pulau yang masuk dalam kawasan Kabupaten Gianyar ini menyajikan keindahan pantai yang tidak kalah menarik dibanding pantai-pantai lain yang berada di Pulau Bali. Hamparan pasir putih dan alam yang asri didukung oleh tidak adanya kemacetan kota membuat tempat wisata di Bali ini menjadi kawasan eksklusif.

Beberapa lokasi obyek wisata di Pulau Nusa Penida antara lain Semaya, Sampalan, Penida dan Nyuh. Sedangkan Nusa Lembongan memiliki kawasan wisata Jungbatu yang tidak kalah menariknya dibanding Pantai Kuta. Pertunjukan seni dan budaya suku Bali sering dipamerkan dalam atraksi seni yang dibuat khusus oleh pengelola tempat wisata di Bali, khususnya Nusa Penida. Tari Kecak dan Tari Pendet adalah jenis tarian tradisional Bali yang paling dikenal oleh masyarakat dunia. Pertunjukan tari kolosal ini menunjukkan harmoni dan keunikan budaya Bali yang agung.

Sejumlah tempat wisata di Bali lainnya yang layak Anda kunjungi adalah monkey forest (hutan kera), pusat pelestarian burung jalak Bali, Danau Buyan, Danau Bratan, Tanah Lot, Pura Tabanan, Pantai Jimbaran, Pantai Nusa Dua, Pantai Benoa dan beberapa tempat wisata di Bali lainnya. Jangan lupakan juga bahwa daya tarik tempat wisata di Bali didukung oleh upacara pembakaran mayat yang disebut ngaben. Ngaben merupakan ritual keagamaan yang menjadi pusat perhatian wisatawan ketika mengunjungi tempat wisata di Bali.

Bagi Anda kolektor benda seni, tempat wisata di Bali adalah surga dunia seni. Beragam kesenian tradisional Bali bisa Anda jumpai disana. Mulai dari seni lukis, seni membatik, seni membuat patung, seni kerajinan rakyat dari perak dan perunggu, hingga seni kontemporer modern hasil kolaborasi masyarakat dengan seniman dunia. Daya tarik Pulau Bali menjadikan beragam tempat wisata di Bali adalah lokasi pengambilan gambar film yang romantis dan indah. Bahkan Julia Roberts pun berminat bermain film dengan latar belakang budaya Bali. Orang asing saja tertarik budaya Bali, apalagi kita warga Indonesia. Ayo jelajahi tempat wisata di Bali!

Salam Hangat HSG.

0 komentar:

Poskan Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Blogger Templates