24/04/12

info wisata


Ikutan Minggu eksotiss. . . . .

Di kabupaten Garut, yang jauh dari pusat kota. Terdapat tempat wisata yang sangat indah. Tempat Wisata itu berupa hamparan pasir dan air yang sangat luas. Masyarakat menyebutnya dengan pantai Pameungpeuk.

Bila anda jalan-jalan menelusuri daerah Garut cobalah anda datang ke pesisir selatan disana terdapat beberapa pemandangan pantai yang masih alami dan menakjubkandengan pantai pasir putih dan ombak laut selatan yang cukup besar.

Diperjalanan, anda tidak akan merasa lelah karena sepanjang jalan dimanjakan dengan pemandangan yang indah mulai dari lereng pegunungan dengan hutan lebat dan alami, bukit dan perkebunan seperti karet, teh, kakao dll.

Pemandangan air terjun Neglasai akan anda jumpai keindahannya pada saat anda istirahat di perjalanan. Letaknya diatas gunung dan kita dapat menikmatinya di area kebun teh yang menghampar luas di kawasan Neglasari sungguh pemandangan yang menakjubkan.

Sesampainya disana terdapat beberapa pantai yang dapat anda kunjungi satu persatu diantaranya pantai Santolo, sayang heulang, Pantai Cijeruk Indah, Rancabuaya dll.

Hanya yang paling banyak dikunjungi wisatawan yaitu Pantai Santolo, pantai ini adalah merupakan tempat berkumpulnya nelayan tradisional yang bermata pencaharian sebaga pencari ikan di Samudra Hindia.

Anda dapat juga menyewa perahu untuk sekedar menelusuri lautan sekitarnya sehingga anda dapat menikmati panorama pantai yang indah dari tengah lautan.

Lingkungan laut Pameungpeuk Garut rata-rata masih alami kendati begitu kita enggak perlu khawatir dengan fasilitas yang anda perlukan karena disana kita dapat menemukan beraneka ragam makanan, cendramata dari mulai asesoris sampai pakaian pantai, juga tersedia penginapan jika kita ingin bermalam disana.

Yang tak kalah pentingnya kita dapat menemukan dimana lokasi satelit LAPAN diluncurkan, karena didekat pantai tersebut merupakan pusat peluncuran satelit penelitian LAPAN.

Masih banyak lagi yang lain yang perlu diketahui tentang kekayaan alam Pameungpeuk Garut yang belum terjamah oleh wisatawan asing maupun lokal.


0 komentar:

Poskan Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Blogger Templates