05/07/11

Kalimat Umum untuk Meminta Maaf dalam Bahasa Mandarin

Kalimat Umum untuk Meminta Maaf dalam Bahasa Mandarin

Salam Surgawi,

HSG 中文朋友们,大家都好吗?

HSG Zhōngwén péngyǒu men dàjiā dōu hǎo ma ?

Sahabat Mandarin HSG Semuanya baik kan?

好久不见

Hǎojiǔ bùjiàn

Lama tidak berjumpa

不好意思, 好久没跟大家分享中文

Bù hǎoyìsi,hǎojiǔ méi gēn dàjiā fēnxiǎng zhōngwén

Maaf ya,Sudah lama tidak berbagi bahasa Mandarin dengan teman-teman semua

Sahabat Mandarin HSG, sebagai manusia biasa saya sering sekali membuat kesalahan dan kekhilafan. Tapi saya akan selalu introspeksi diri dan tentunya….meminta maaf.

Bagaimana ya cara menyesali kekhilafan dan meminta maaf dalam bahasa Mandarin ?

一起学吧!

Yīqǐ xué ba…!

Ayo belajar Bersama

  • 对不起
  • Duìbùqǐ : Maaf (kalimat umum untuk memohon maaf atas kesalahan )

contoh : 对不起,我迟到了

Duìbùqǐ, wǒ chídào le

Maaf saya terlambat

  • 不好意思
  • Bù hǎoyìsi (memohon maaf karena merasa tidak enak)

contoh : 不好意思,能帮个忙吗?

néng bāng gè máng ma?

Maaf bisa bantu saya?

  • 这都是我不对
  • Zhè dōu shì wǒ bùduì (mengakui kesalahan)

contoh : 我知道,这都是我不对, 我不应该离开你

Wǒ zhīdào, zhè dōu shì wǒ bùduì,wǒ bù yìng gāi líkāi nǐ

aku tahu, ini semua kesalahanku, tidak seharusnya aku meninggalkanmu

  • 请原谅我
  • Qǐng yuánliàng wǒ (permohonan maaf untuk kesalahan fatal)

contoh : 妈妈我不会在说谎了,请原谅我

Māmā wǒ bù huì zài shuōhuǎng le, qǐng yuánliàng wǒ

Mama, saya tidak akan berbohong lagi, tolong maafkan saya

  • 道歉
  • Dàoqiàn (memohon maaf secara formal)

contoh : 昨天我忘了做报告,我想跟你道歉

Zuótiān wǒ wàng le zuò bàogào, wǒ xiǎng gēn nǐ dàoqiàn

Kemarin saya lupa membuat laporan, saya ingin memohon maaf

  • 抱歉
  • Bàoqiàn (memohon maaf untuk penolakan)

contoh : 很抱歉, 我这一次不会再相信你了

Hěn bàoqiàn, wǒ zhè yīcì bù huì zài xiāngxìn nǐ le

Maaf!! Saya tidak akan percaya kepadamu lagi

Bagaimana sahabat Mandarin HSG? Mudah kan? Atau ada masukan lain?? Ayo share disini……Selamat belajar!

Salam HSG,

Posted By

♂♀Lynzz HSG♀♂

©HSG-May 2011

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Blogger Templates