07/05/11

Legenda 9 Anak Naga

Salam Surgawi,

Legenda mengatakan bahwa naga itu memiliki sembilan anak, tetapi tidak ada yang tumbuh menjadi naga, dengan masing-masing memiliki penampilan sendiri. Mereka adalah (diatur oleh senioritas di antara saudara-saudara) bernama "Bixi, Chiwen, dusun, Bi'an, Taotie, Baxia, Yazi, Suanni dan Jiaotu."

Apa yang disebut "sembilan anak-anak naga" tidak berarti bahwa naga itu telah tepat sembilan anak. Dalam budaya tradisional China, angka "sembilan" menunjukkan jumlah besar dan disimpan dalam status tertinggi. Sembilan bukan jumlah pasti, tetapi sejumlah mulia. Itu sebabnya telah digunakan untuk menggambarkan jumlah anak naga.

1. BIXI
Tampak seperti kura-kura, Bixi adalah suka membawa beban berat. Dia membawa sebuah prasasti sepanjang tahun. Gambar binatang tak mengeluh dengan kekuatan yang tidak biasa dapat dengan mudah ditemukan di candi dan ruang leluhur. Dikatakan bahwa menyentuh hewan tersebut dapat membawa keberuntungan.


2. CHIWEN
Chiwen terlihat agak seperti kadal tanpa ekor. Ia suka menatap sekitar di daerah genting. Nya juga menyukai menelan api dan penyemprotan gelombang menyebabkan curah hujan. Hewan ini digunakan untuk menjaga api kecelakaan diri. Gambar-Nya sering ditemukan di sudut-sudut dan punggung dari aula serta di atas atap.


3. PULAO
Berbentuk seperti naga, tetapi lebih kecil dalam ukuran, Pulao suka mengaum. Dikatakan bahwa Pulao hidup dengan laut dan ia takut ikan paus yang paling. Setiap kali ia diserang oleh ikan paus, ia terus menderu. Jadi, orang meletakkan gambar di atas lonceng dan membuat striker kayu ke bentuk ikan paus. Hal ini untuk mendapatkan suara bel paling keras mungkin.


4. BI'AN
Juga disebut "Xianzhang", Bi'an terlihat seperti harimau. Dia sangat kuat dan tertarik di penjara dan kasus-kasus peradilan. Kemudian, orang-orang yang mengukir gambar tentang pintu-pintu penjara. Harimau adalah hewan berani dan sengit dan gambar Bi'an, binatang seperti harimau, digunakan untuk meningkatkan keagungan penjara dan untuk mengintimidasi penjahat.


5. TAOTIE
Taotie tampak seperti serigala dan sangat suka makan. Karena merupakan binatang jahat imajiner rakus makan, orang-orang yang menikmati makan dan orang-orang serakah kekayaan yang disebut sebagai "orang taotie". Kepala Taotie sering terukir di kapal ritual seperti lonceng dan tripod sebagai motif dekoratif.


6. QIUNIU
Qiuniu tampak seperti seekor naga kuning kecil dengan skala dan mencintai musik. Ini anak naga, dengan musik dalam darah-Nya, tidak hanya menemukan jalan ke huqins rakyat Han, namun juga ke instrumen berbentuk bulan rakyat Yi dan instrumen tiga senar dari orang Bai. Beberapa alat musik Tibet juga menanggung kepalanya penggalangan dan gambar mulut-pembuka.


7. YAZI
Tampak seperti, menatap serigala Yazi pada hal-hal dengan mata marah dan dia suka pembunuhan berdarah. Gambar-Nya sering terukir di gagang pisau dan sarung pedang.



8. SUANNI
"Suanni" awalnya alias singa itu, sehingga ia terlihat seperti singa. Dia suka asap dan api dan suka duduk. Its gambar dapat ditemukan di altar Buddha dan pembakar dupa. Singa itu diperkenalkan ke Cina dengan Buddhisme. Sakyamuni, pendiri agama Buddha, dijuluki "Fearless Lion", sehingga orang alami menaruh Suanni di altar Buddha atau mengukir pada pembakar dupa, memberinya kesempatan untuk menikmati asap dengan penuh.


9. JIAOTU
Jiaotu seperti kerang atau siput yang membisu oleh alam. Gambar-Nya sering terukir di pintu atau papan pintu. Kerang dan siput cenderung menutup cangkangnya ketat saat diserang. Puting gambar Jiaotu di pintu mungkin ingin untuk menutup pintu seketat mungkin untuk keamanan.




Salam HSG,
Posted by: Steven J. Linardi
©HSG - May 2011

0 komentar:

Poskan Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Blogger Templates