21/01/11

Zodiak Kini Bukan Lagi 12, Tapi 13

Anda baru saja menghapus 13 pesan.BatalkanatauKeluar dari Grup Heavenly Story - Cerita Surgawi

Zodiak Kini Bukan Lagi 12, Tapi 13


Salam Surgawi,

Meski telah beberapa tahun berselang dari waktu diketemukannya, ternyata Ophiuchus, rasi bintang ke-13 masih saja asing di telinga kita. Mungkin acap kali terdengar bahwa rasi bintang yang kita kenal ada 12.

Di Koran-koran, televisi, bahkan beberapa situs dan media-media perzodiakan masih menganggap bahwa rasi bintang ada 12. Itu salah besar.

Sangat mengherankan bahwa kekeliruan ini tidak serta merta dibenahi. Hingga kabar pertambahan rasi bintang ini menjadi seakan sirna ditelan waktu.

Selama ini, kita telah mengenal dengan akrab 12 zodiak yang sangat popular, yakni: Aries, Taurus, Gemini, Cancer, Leo, Virgo, Libra, Scorpius, Sagittarius, Capricornus, Aquarius, dan Pisces.

Padahal jumlah zodiak ini sekarang tengah bertambah, dan bisa jadi Anda dapat berpindah zodiak dari Libra menjadi Virgo, Leo menjadi Cancer, dan sebagainya.

Ini dikarenakan rasi bintang ke-13 yakni Ophiuchus.

Dahulu, rasi Ophiuchus tidak memiliki lambang dan terletak diantara Scorpio dan Sagittarius.

Belakangan setelah diketahui keberadaannya akibat pergeseran lintasan tata surya, maka eksistensi dari Ophiuchus pun diketahui dan dilambangkan sebagai gambar pawang ular.

Ophiuchus sebenarnya sudah ada sejak bangsa Babylonia memberi nama 13 konstelasi bintang di langit. Namun, belakangan bangsa Babylonia 'menghilangkan' Ophiuchus karena mereka ingin jumlah konstelasi sama dengan jumlah bulan dalam satu tahun.

Orang yang lahir 30 November-17 Desember akan memiliki bintang Ophiuchus yang dalam bahas Indonesia berarti 'pembawa ular'. Dalam astrologi, seseorang yang berbintang Ophiucus akan memiliki umur yang panjang, kreatif, dan punya visi.

Ophiuchus muncul kembali dalam jajaran zodiak karena ahli astronomi dari Minneapolis, Profesor Parke Kunkle, berpendapat posisi sumbu bumi telah bergeser. Pergeseran ini menyebabkan zodiak yang semula 12 bintang menjadi 13 bintang.

Praktis hal ini menggeser bulan-bulan tanggal zodiak.
Simak berikut ini:

1. Capricornus: antara 21 Jan - 16 Feb (26 hari)
2. Aquarius: antara 16 Feb - 11 Mar (24 hari)
3. Pisces: antara 11 Mar - 18 Apr (38 hari)
4. Aries: antara 18 Apr - 13 Mei (25 hari)
5. Taurus: antara 13 Mei - 22 Jun (40 hari)
6. Gemini: antara 22 Jun - 21 Jul (29 hari)
7. Cancer: antara 21 Jul - 10 Ags (20 hari)
8. Leo: antara 10 Ags - 16 Sep (37 hari)
9. Virgo: antara 16 Sep - 31 Okt (45 hari)
10. Libra: antara 31 Okt - 23 Nov (23 hari)
11. Scorpius: antara 23 Nov - 29 Nov (6 hari)
12. Ophiuchus: antara 29 Nov - 18 Des (19 hari)
13. Sagitarius: antara 18 Des - 21 Jan (34 hari)

Silahkan cermati dan rekomendasikan berita ini kepada rekan, sahabat, sejawat, teman dan keluarga Anda. Sehingga nantinya misspersepsi zodiak tidak lagi terjadi. Mungkin Anda penggemar ramalan zodiak? Bisa jadi hal ini sangat berpengaruh pada kehidupan Anda. Semoga bermanfaat.

Lambang zodiak Ophiuchus, The Serpent Bearer, Si Pemegang Ular:
http://4.bp.blogspot.com/_8rkc9LPdvv8/SlGztzi5pKI/AAAAAAAAAD0/0WDMRP8fV9E/s320/11920.ophiucus_%26_serpens.gif

Pro dan Kontra:
Pendapat Kunkle menimbulkan pro kontra di masyarakat luas. "Dia (Kunkle) benar kalau bumi berubah, tetapi astrolog selama ini tidak mendasarkan prediksi mereka pada konstelasi bintang," ujar astrolog Jonathan Cainer.

"Sebuah bintang dinamakan atas konstelasinya, bukan pada posisi mereka di angkasa," lanjut Cainer.

Cainer mengatakan orang-orang tidak perlu mengkalkulasi ulang bintangnya setelah penambahan satu bintang Ophiuchus. "Ini penuh dengan omong kosong," kecamnya.

Catatan Kaz:
Saya pernah mempelajari ilmu perbintangan / Astrologi pada saat saya masih remaja (SMA dan kuliah) dan sejauh yang saya pelajari, rasi bintang Ophiuchus belum termasuk dalam daftar rasi bintang. Dimana rasi bintang tetap ada 12, bukan 13.

Selain mempelajari Astrologi, saya juga mendalami sifat, karakter dan pribadi seseorang melalui bintang yang menaunginya. Bagi yang percaya tentunya, hal ini akan sangat mempengaruhi kepribadiannya.

Bila saja rasi bintang Ophiuchus muncul dan mengakibatkan pergerakan dan pergeseran bintang, maka saya dapat mengatakan: ada perubahan zodiak yang menaungi seseorang dan karena satu zodiak identik dengan sifat dan karakter, maka saya menekankan tidaklah absurd bila Ophiuchus dijadikan zodiak.

Masing-masing zodiak telah memiliki karakter tersendiri. Tidak mungkin seorang Scorpio yang berunsur dasar air, yang lebih mengutamakan perasaan dapat menjadi seorang Sagittarian yang mementingkan tindakan di atas segala-galanya. Tidak mungkin juga seorang yang berdaya pikir luas seperti halnya Aquarian dapat menjadi Capricorn yang stabil dan tak mudah terpengaruh.

12 zodiak terbagi dalam 4 unsur besar: Api, Udara, Air dan Tanah. Dimana Aries, Leo dan Sagittarius adalah elemen Api. Taurus, Virgo, Capricorn masuk unsur Tanah. Gemini, Libra dan Aquarius, berbagi di unsur Udara. Sisanya yaitu Cancer, Scorpio, dan Pisces adalah unsur Air. Bila ditambah satu zodiak Ophiuchus, dia mau dimasukkan ke unsur yang mana? Perlu ilmu pengetahuan lebih lanjut untuk menyelidiki hal itu.

Satu lagi. Perbintangan adalah konstelasi bintang di angkasa, dimana rangkaian bintang dari satu titik ke titik lainnya membentuk gambar menyerupai lambang zodiak yang pernah ada. Ophiuchus yang muncul karena pergeresan lintasan tata surya, memang bisa saja terjadi. Tapi bila sampai harus diakui sebagai zodiak terbaru, yang konstelasi awal berasal dari bangsa Yunani, apa sekarang bangsa Yunani akan mempelajari hal itu kembali dengan munculnya zodiak baru ini?

Artikel ini hanya untuk sekedar berbagi kepada pembaca. Karena saya sendiri tidak bisa atau sulit menerima semua penjelasan di atas. Terlebih karena atas dasar ilmu Astrologi yang pernah saya pelajari dan dalami dulu.


Salam HSG

Posted by: Kaz HSG
©HSG - January 2011

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Blogger Templates