30/01/11

Fakta Menarik Seputar Sains

Fakta Menarik Seputar Sains


Salam Surgawi,

Mengisi aktivitas Anda yang penuh, HSG hadir dengan artikel ringan seputar sains (ilmu pengetahuan), tentang beberapa fakta unik atau tersembunyi yang mungkin belum pernah kita ketahui sebelumnya.

Cekidot!!

1. Hujan tidak berbentuk seperti air mata yang menetes (seperti yang hampir selalu digambarkan dalam gambar) – bentuk air hujan benar-benar bulat.

2. Ketika sesuatu “menyublim” hal itu adalah perubahan langsung dari benda padat menjadi gas melewati bentuk cair. Ini adalah apa yang akan terjadi jika Anda melempar bongkahan es ke dalam api.

3. Gorila tidur di sarang – mereka menenun dedaunan bersama dan cabang yang membungkuk dari pohon. Laki-laki cenderung menyukai tidur di tanah sementara perempuan ingin memiliki sarang mereka di pohon.

4.Sampain tidak berbusa karena karbon dioksida -tapi karena kotoran atau debu. Dalam kaca yang benar-benar bersih tanpa molekul debu di dalamnya, sampanye akan tetap “tenang”.

5. Sebagian besar pencernaan terjadi, tidak di perut, tetapi di dalam usus kecil. Inilah mengapa orang yang mengidap bulimia padahal ia bertubuh gemuk.

6. Jus merah yang keluar dari daging steak adalah bukan darah – itu adalah mioglobin kerabat dekat darah. Hampir semua darah telah keluar dari daging steak, saat pertama kali daging dipotong di pasar.

7. Kantong plastik lebih baik dari kantong kertas bagi lingkungan.Proses manufaktur yang membuat kantong kertas membutuhkan energi yang jauh lebih dari pada memproduksi plastik. kantong kertas daur ulang membutuhkan energi lebih dari daur ulang plastik, dan kantong kertas membutuhkan lebih banyak ruang di tempat pembuangan sampah. Karena TPA biasanya kedap udara di bawah kertas, permukaan dan plastik sama-sama buruk untuk diuraikan secara bio.

8. beruang kutub adalah makhluk yang menarik. bulu mereka transparan (bukan putih), kulit mereka hitam (bukan putih), dan ketika disimpan di lingkungan lembab yang hangat, bulu mereka bisa berubah hijau karena lumut.

9. Alergi dari hewan piaraan biasanya bukan dari bulunya tetapi dari sel kulit mati hewan, air liur, atau bahan limbah. Secara teratur membersihkan hewan peliharaan dapat mengurangi alergi.

10. Peta pada lidah adalah kebohongan – Anda dapat mencicipi semua rasa pada seluruh bagian lidah. Peta lidah berasal dari arsip Jerman yang didiskreditkan dari 1901.

11. Ketika Anda menempelkan kerang di telinga Anda untuk mendengar laut, suara yang Anda dengar sebenarnya adalah darah sendiri mengalir melalui pembuluh darah Anda! Anda dapat menggunakan benda berbentuk cangkir mendengar efek ini.

12. Ketika Anda hidup, warna otak Anda adalah pink.Ketika Anda meninggal, warna otak anada ternyata abu-abu. Sementara kita menjelaskan otak sebagai “materi abu-abu” dan “materi putih”, ini bukan deskripsi sebenarnya dari warnanya.

13. Merkuri, logam cair, ternyata bukan hanya logam cair saja. Gallium (Ga – digambarkan di atas) adalah suhu padat pada ruang tetapi akan mencair jika diletakkan di tangan Anda, caesium (Cs), dan fransium (Fr) – yang paling langka kedua elemen alami, juga bisa cair pada suhu kamar.

14. Lumba-lumba tidak minum air – jika mereka minum air laut itu akan membuat mereka sakit dan berpotensi membunuh mereka. Mereka mendapatkan semua kebutuhan cairan mereka melalui makanan yang mereka makan.

15.Uni Soviet adalah negara pertama yang memiliki pesawat ruang angkasa di bulan – bukan Amerika Amerika Serikat Amerika.

Pada tahun 1959, Luna 2 adalah Pesawat pertama Uni Soviet yang mendarat dengan keras di bulan.Pada bulan Februari, 1966, Luna 9 adalah pesawat pertama yang mendarat dengan lembut di bulan yang disiarkan gambar. Empat bulan kemudian, Amerika Serikat mendarat pesawat pertamanya di bulan (Surveyor I).



Salam HSG

Posted by: Kaz HSG
©HSG - January 2011

0 komentar:

Poskan Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Blogger Templates