21/01/11

Info Kesehatan: Meredakan Nyeri Haid dengan Jahe

Anda baru saja menghapus 13 pesan.BatalkanatauKeluar dari Grup Heavenly Story - Cerita Surgawi

Info Kesehatan: Meredakan Nyeri Haid dengan Jahe


Salam Surgawi.

Rasa nyeri yang muncul saat haid wajar dialami setiap wanita. Namun, nyeri haid seringkali tak tertahankan dan mengganggu aktivitas. Beberapa macam obat yang banyak dijual di toko mungkin bisa meredakan rasa sakit. Tapi ada bahan alami yang lebih aman untuk dikonsumsi.

Jahe, merupakan salah satu bahan alami yang efektif meringankan nyeri saat haid. Praktisi Kesehatan Holistik Rina Poerwadi menyarankan untuk meminum air jahe seminggu sebelum datangnya menstruasi.

“Jahe merupakan aspirin alami yang bisa meredakan nyeri saat haid. Selain itu, jahe memberi efek menghangatkan sehingga Anda pun bisa lebih rileks dan nyaman,” tutur Rina kepada Wolipop, saat acara Coaching Clinic Kidzania dan Teh Botol Sosro di Pacific Place, Jakarta, Kamis (13/01).

Untuk membuat minuman jahe, memarkan 1/4 kg jahe, kemudian rebus bersama air dalam panci ukuran sedang. Rebus hingga air berwarna kecokelatan, lalu tuang ke dalam teko atau pitcher, masukkan dalam kulkas.

Minum rebusan jahe secara rutin masing-masing satu minggu sebelum dan setelah haid. Anda bisa mencampurkannya dengan perasan jeruk lemon untuk rasa yang lebih segar.

“Anda juga bisa menambahkan teh hijau jika ingin mendapat manfaat anti oksidan,” tambah Rina.


Salam HSG

Posted by: Kaz HSG
©HSG - January 2011

0 komentar:

Poskan Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Blogger Templates