15/10/10





Kisah Wanita Hebat Yang Menginspirasi




Sudah bukan waktunya lagi membedakan kedudukan laki-laki dan wanita. Saat ini sudah banyak bidang yang tidak lagi hanya dikuasai oleh laki-laki, tetapi juga para wanita. Semua wanita itu hebat.

Wanita adalah orang yang mengandung, melahirkan, dan membesarkan berbagai orang penting. Tidak sedikit kisah wanita hebat yang bisa menjadi ibu dari seorang presiden, perdana menteri, sekjen PBB, panglima perang, polisi, dokter, insinyur, sampai guru.

Banyak kisah wanita-wanita hebat, yang kehebatannya bukan saja melebihi pria di sekelilingnya, tetapi juga telah mengubah dunia. Sejarah juga terus menulis peran dahsyat wanita di balik kisah tokoh-tokoh besar; dari pemimpin negara sampai nabi, yang perannya bahkan menjadi penentu ketokohan si tokoh.

Beberapa kisah wanita hebat di dunia ini antara lain:

1. Siti Khadijah, terkenal dengan akhlak dan budi pekertinya yang baik. Ia adalah orang yang pertama mengakui kenabian Rasulullah saw. Seorang yang berpengaruh di balik kesuksesan Rasulullah saw dalam bertahan melawan hinaan, cacian, dan dusta yang dilontarkan masyarakat Quraisy saat itu. Memainkan peran besar dalam da'wah nabawiyah, Muhammad saw. 

2. Siti Aisyah , seorang perempuan yang cerdas dan berani.

3. Kartini, pejuang emansipasi wanita Indonesia.

4. Cut Nyak Dien, pahlawan wanita kemerdekaan Indonesia.

5. Marie Curie, Ahli fisika dan kimia yang berhasil menemukan polonium. Selain itu juga pionir di bidang radioaktif sekaligus orang pertama yang berhasil mendapatkan dua hadiah Nobel untuk dua bidang berbeda dan professor wanita pertama di University of Paris.

6. Benazir Bhuto, Keberaniannya menentang pemerintahan militer di Pakistan dan mendirikan gerakan bawah tanah akhirnya membawa Benazir Bhuto ke kursi Perdana Mentri. Bhuto merupakan salah satu pemimpin perempuan pertama di negara Islam yang mampu menduduki kursi Perdana Menteri hingga dua kali.

7. Dewi Sartika, Fatmawati, Lady Diana, Oprah Winfrey, Mother Theresa, Ratu Elisabeth, Hillary Clinton, Megawati Soekarnoputeri, Mutia Hatta, Sri Mulyani, Siti Fadillah Supari, dan masih banyak lagi kisah wanita hebat yang terlahir di dunia ini.

Dari kisah wanita hebat tersebut, dapat kita lihat bahwa mereka adalah wanita yang tangguh dalam menjalani hidup, punya kemampuan dan kekuatan untuk menjadi seseorang yang hebat dalam bidangnya. Salut untuk mereka, karena untuk menjadi wanita yang diakui dunia mempunyai kapabilitas dan dianggap berpengaruh dalam bidangnya adalah hal yang tidak gampang. Butuh perjuangan tanpa henti dan niat yang kuat.

Sehingga, tak cukup alasan, sebenarnya, untuk masih saja menyoal peran wanita yang konon tak seleluasa pria. Ya tergantung wanitanya juga. Mau terlibat dalam porsi seberapa besar, mau berkiprah seberapa luar biasa, tanpa harus meratapi nasib ketika, katakanlah, merasa pria terlalu mendominasi. Bukankah wanita memang tak harus jadi sehebat kisah wanita Kartini untuk membuat hidupnya berguna.

Perputaran zaman tidak akan pernah membuat wanita menyamai laki-laki. Wanita tetaplah wanita dengan segala kemampuan dan kewajibannya. 

"Yang harus berubah adalah wanita harus mendapat pendidikan dan perlakuan yang lebih baik."

Wanita harus sehat jasmani dan rohani, berakhlak dan berbudi pekerti luhur, taat beribadah, yang kesemuanya hanya akan terpenuhi dengan mempunyai ilmu pengetahuan. Dan, menjadikan Anda seperti kisah wanita hebat bukanlah sebuah kemustahilan.


semoga kutipan di atas dapat bermanfaat & memotivasi kita semua untuk lebih maju....

Salam HSG...

0 komentar:

Poskan Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Blogger Templates