15/10/10


"Di Balik Pria Hebat, Ada Perempuan Hebat"


Tisana Wong 12 Oktober jam 12:50
Pada suatu hari, Thomas B. Wheeler, CEO Massachusetts Mutual Life Insurance Company, dan istrinya sedang menyusuri jalan raya antar negara bagian ketika menyadari bensin mobilnya nyaris habis. Wheeler segera keluar dari jalan raya bebas hambatan itu dan tak lama kemudian menemukan pompa bensin yang sudah bobrok dan hanya punya satu mesin pengisi bensin. Setelah menyuruh satu-satunya petugas di situ untuk mengisi mobilnya dan mengecek oli, dia berjalan-jalan memutari pompa bensin itu untuk melemaskan kaki.

Ketika kembali ke mobil, dia melihat petugas itu sedang asyik mengobrol dengan istrinya. Obrolan mereka langsung berhenti ketika dia membayar si petugas. Tetapi ketika hendak masuk ke mobil, dia melihat petugas itu melambaikan tangan dan dia mendengar orang itu berkata, “Asyik sekali mengobrol denganmu.”

Setelah mereka meninggalkan pompa bensin itu, Wheeler bertanya kepada istrinya apakah dia kenal lelaki itu. Istrinya langsung mengiyakan. Mereka pernah satu sekolah di SMA dan pernah pacaran kira-kira setahun.

“Astaga, untung kau ketemu aku,” kata Wheeler menyombong. “Kalau kau menikah dengannya, kau jadi istri petugas pompa bensin, bukan istri direktur utama!”

“Sayangku...,” jawab istrinya, “Kalau aku menikah dengannya, dia yang akan menjadi direktur utama dan kau yang akan menjadi petugas pompa bensin.”

Kisah ini disadur dari The Best Of Bits & Pieces, satu dari 71 Kisah dalam Buku Chicken Soup for the Couple’s Soul. Hikmah kisah ini: banyak manusia yang menjadi sukses karena dukungan dari perempuan yang menjadi istrinya. Sebaliknya, tidak sedikit juga laki-laki yang jatuh dan hancur karena perempuan yang dinikahinya.

Sungguh, pernikahan adalah upaya penyatuan dua kekuatan yang jika berhasil melakukannya maka keberhasilan pun akan kita raih (meski harus terlebih dahulu - dan juga memakan waktu yang tidak sebentar - melewati berbagai halangan).

Teman-teman yang luar biasa!
Saya beruntung sekali mendapatkan sharing berupa cerita singkat di atas. Saya pikir, tidak ada salahnya jika hal yang baik ini saya bagikan kembali di sini. Mungkin ada di antara teman-teman HSG, yang sudah pernah membaca cerita di atas via e-mail, SMS, FB, blog, atau website. Kalian bisa meneruskannya (berbagi) lagi kepada teman lain. Ini hal yang, menurut saya, penting untuk dilakukan. Bagi yang belum pernah membacanya, tentunya ada makna yang bisa kita ambil. Selamat menikmati dan meresapi cerita singkat di atas, serta mempraktikkan intisarinya.

Share and be happy! Salam sukses, luar biasa!!...salam HSG



0 komentar:

Poskan Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Blogger Templates