09/10/10


Kehidupan Ini Bisa Dimulai Kapan Saja. 

Jangan Menyerah!


Kaz Felinus Li 09 Oktober jam 11:28 Balas 

Ada sebuah film menceritakan tentang seorang anak muda, karena perempuan yang telah lama disukainya akan menikah dengan seorang saudagar kaya, dia merasa sangat menderita dan sedih.

Sejak saat itu dia menjadi rendah diri, setiap hari mabuk-mabukan, membuat kekacauan.

Orang-orang di kota semua melihatnya, dan orang-orang yang melewati di depannya menghindar, takut terjadi sesuatu yang jelek jika dekat-dekat dengan dia.

Seorang orang tua yang melihatnya penampilannya seperti itu, lalu memberitahu dia : "Jika kamu punya nyali, kejar dia lagi."

"Tetapi, dia sudah menikah dengan orang lain." Anak muda itu mengomel.

"Jika kamu ada nyali, maka kamu punya kesempatan dan punya waktu, yang kamu butuhkan adalah ketegaran!" kata orang tua tersebut.

"Tetapi aku tidak punya apa-apa, takut tidak punya harapan." Kata anak muda itu sambil bersedih.

"Kamu masih ada hari ini, kamu juga masih ada hari esok. Kamu juga masih ada kekuatan yang menempel di badanmu." Kata orang tua itu.

Di bawah ajaran orang tua tersebut, anak muda itu akhirnya mengumpulkan keberanian, meninggalkan kota kecil, dan pergi....

3 tahun kemudian, anak muda kembali ke kota menemui orang tua yang telah mengajarkannya dulu. Orang tua itu memberitahu dia, wanita tersebut telah menikah dengan seorang saudagar kaya.

Anak muda tersebut tertawa dan berkata, "Semuanya telah berlalu, Anda mengajarkan saya bukan bagaimana cara meminang seorang perempuan, tetapi mengajarkan saya sesuatu hal tentang kehidupan. Ini baru penting."

Hari ini adalah sebuah akhir, dan juga sebuah permulaan.
Gagal dan berhasil yang terjadi kemarin semuanya baik, hari ini bisa dimulai kembali dari awal, memulai kembali kehidupan.
Kemarin gagal, jangan khawatir, hari ini lupakan itu semua, ambil pelajaran dari kegagalan kemarin, lanjutkan semangat yang baru.
Jikalau kemarin berhasil, hari ini juga harus kembali dari awal, dari keberhasilan dasar kita tetap harus terus berusaha dan semangat, mencapai kemajuan yang cemerlang.

Kehidupan manusia adalah proses yang tidak pernah berhenti untuk kembali dari awal, kapanpun ada awal yang baru, harapan yang baru, dan hari yang baru.


Disadur dari website berbahasa Mandarin.

Source:
http://www.07938.com/zheligushi/lizhigushi/201009/16901.html

Translated by: 吳菲菲 (Wu Fei Fei), Surabaya.

Posted by: Kaz HSG
HSG - October 2010

0 komentar:

Poskan Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Blogger Templates