02/08/10

Info Selular: Promo Tarif Murah XL Sambut Bulan Ramadhan

Jelang bulan puasa 2010, XL kembali mempersiapkan layanan telekomunikasi untuk mendukung aktivitas ibadah pelanggan. Salah satunya dengan promo tarif murah untuk voice, SMS dan data.

"Demi memenuhi kebutuhan pelanggan selama Ramadhan dan Lebaran nanti XL telah bersiap diri dari jauh-jauh hari, termasuk menyediakan jaringan yang berkualitas dan berkapasitas besar di seluruh area, juga berbagai program promo yang lengkap untuk semua layanan," ujar Direktur Utama XL Hasnul Suhaimi, seperti dikutip melalui keterangan resminya, Jumat (30/7/2010).

Untuk promo XL Prabayar, XL menghadirkan promo Paket Ramadhan. Cara mendapatkan paket-paket tersebut sangat mudah, pelanggan tinggal memilih sendiri melalui menu Paket GILA di *123#. Sementara itu bagi bagi pelanggan XL Pasca Bayar, tersedia promo istimewa berupa paket XL Pasca Bayar Unlimited untuk nelpon dan SMS ke sesama XL antara pukul 18.00-06.00 pagi dengan tarif istimewa Rp75.000/bulan.

Pada layanan XL BlackBerry, masyarakat dan pelanggan XL akan bisa mendapatkan layanan prima dan lengkap hanya dengan tarif berlangganan Rp99.000/bulan. Tarif berlangganan sangat menarik ini berlaku baik untuk pelanggan baru maupun pelanggan lama. Cara mendapatkan layanan ini dengan cara mengakses *123# atau mengirimkan SMS ke 568 dengan mengetikkan BB(spasi)BULAN.

Sepanjang Ramadhan, pelanggan XL Prabayar maupun Pasca Bayar juga akan dapat mengakses Facebook secara gratis. Pada program Gratis Facebook Mobile ini, meskipun gratis pelanggan tetap akan mendapatkan semua akses di facebook, termasuk download maupun upload foto. Cara mendapatkan layanan ini sangat mudah, yaitu melalui akses ke *123# dan pilih ”Paket Gratis Facebook”.

Layanan data lainnya yang juga bisa didapatkan pelanggan untuk memeriahkan melengkapi ibadah Ramadhan dan Lebaran berupa berbagai konten VAS (Value Added Service) antara lain RBT lagu-lagu rohani, quiz THR, maupun wallpaper Islami, mobile Qur’an dan hadist, panduan ibadah, mobile cergam, mobile novel, dan info Islam. Pelanggan juga bisa mendapatkan cuplikan video siraman rohani dari para ustadz dan ustadzah kondang melalui layanan Siaran Qolbu serta kisah teladan Nabi dalam konten Dakwah Ramadhan. Konten-konten menarik ini bisa didapatkan melalui *123*2010#

Bagi pelanggan yang menggunakan akses Internet Broadband, XL memiliki promo tarif istimewa dalam paket Internet Broadband dengan akses lebih cepat dan stabil yang berlaku untuk pelanggan Pasca Bayar dan Pra Bayar. Tersedia dua pilihan paket berlangganan, yaitu Paket FAST dengan kecepatan stabil di 256Kbps dan Paket X-TRA FAST dengan kecepatan stabil di 512 Kbps, kecuali pada saat FUP diberlakukan ketika kondisi jaringan XL mengalami peningkatan penggunaan data. Keterangan lebih lanjut mengenai FUP dapat diakses pelanggan melalui [www.xl.co.id].

Untuk mendapatkan layanan menarik ini, pelanggan harus menggunakan kartu khusus XL internet broadband. Kartu perdana khusus seharga Rp 10.000, plus bonus gratis Internet Broadband Paket FAST selama 2 hari dan bonus pulsa Rp2.000 untuk nelpon dan SMS, pelanggan dapat langsung mengaktifkan paket lainnya melalui *123# OK/YES kemudian pilih Internet/blackberry kemudian pilih Internet Broadband, namun sebelumnya pastikan pulsa telah terisi sesuai paketnya. Untuk pelanggan lama yang sudah memiliki Starter Pack Khusus dapat langsung mengaktifkan layanan melalui *123#. XL Internet Broadband untuk koneksi terbaik dapat dinikmati di Jakarta, Bandung,Surabaya,Medan dan Bali. Paket promo ini berlaku hingga 31 Desember 2010

Masih untuk layanan internet, XL juga melengkapi promo Ramadhan dengan XL Internet Paket Waktu. Dengan paket ini, pelanggan bisa mengakses internet hanya dengan tarif Rp 100/menit dengan kecepatan hingga 128 Kbps. Cara mendapatkan paket ini sangat mudah melalui *123# OK/YES kemudian pilih Internet/Blackberry kemudian pilih Mobile Internet kemudian pilih paket Waktu. XL juga masih melengkapi layanan akses internet melalui XL Internet Paket Cepat Mulai dari paket Rp.1.000/1MB/hari sampai paket Rp 100.000/400MB/30 hari

Tidak ketinggalan, dalam rangka Ramadhan dan Lebaran, XL juga melengkapi layanan dengan paket bundling ponsel murah. Ada 5 paket bundling yang XL tawarkan, yaitu dengan ponsel Venera C205 dengan harga Rp 400 ribuan, Nexian Nx G915 (Music Phone) Rp 600 ribuan, Olive G8100 Rp 300 ribuan, Nokia C3 Rp 1,1jutaan, dan Huawei Andorid Aviator Rp 1,9 jutaan.

Melengkapi layanan selama Ramadhan dan Lebaran, XL juga menyelenggarakan Digital Photo Contest bertema XLalu Untukmu. Pada kontes ini, pelanggan XL cukup mengirimkan foto pose membetuk huruf “X” dan “L”. Kontes ini terbuka untuk semua pelanggan XL. Cara mengikutinya adalah dengan mendaftar di www.xlaluuntukmu.com. Hadiah yang disediakan berupa BlackBerry dan handphone.

Untuk mendukung penyediaan layanan telekomunikasi yang berkualitas sepanjang Ramadhan dan Lebaran, XL juga telah mempersiapkan jaringan secara maksimal. Kapasitas jaringan XL yang tersedia kini akan mampu menampung lonjakan trafik, baik percakapan, SMS, maupun data.

“Kapasitas jaringan XL yang kami siapkan saat ini akan mampu menghadapi lonjakan trafik hingga sekira 2 kali dibandingkan hari-hari biasa. Sementara itu, untuk area tertentu, termasuk jalur utama untuk mudik secara khusus kami juga akan meningkatkan kapasitas hingga minimal 2 kali dari hari biasa,“ kata Dian Siswarini Direktur Network Operation XL.

Dian menambahkan, jaringan XL saat ini diperkuat dengan lebih dari 20.837 BTS (2G/3G), juga jaringan fiber optic yang membentang di sepanjang pulau Jawa dan tersambung melalui jaringan kabel bawah laut ke pulau Sumatera, Batam, Kalimantan dan Sulawesi. Diharapkan melalui kekuatan tersebut XL akan menghadirkan komunikasi berkualitas bagi pelanggan XL selama Ramadhan dan Lebaran tahun ini.

Saat ini, trafik SMS di hari-hari normal pada jam sibuk mencapai 36.000 SMS / detik. Sementara trafik panggilan keluar rata-rata adalah 510 juta menit. Diperkirakan di Lebaran tahun ini akan terjadi lonjakan trafik hingga 30 persen.


Posted by: Kaz HSG
Copyrights: ©HSG-August 2010

0 komentar:

Poskan Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Blogger Templates