02/08/10

Info Iptek: Semakin Lama Pengguna Menghabiskan Waktu di Internet

Waktu yang dihabiskan pengguna Internet di AS untuk berselancar di dunia maya ternyata semakin lama. Hampir seperempat waktu mereka dihabiskan di internet dari PC mereka

Kini, para pengguna Internet telah menghabiskan waktu rata-rata enam jam dalam sebulan beraktivitas di situs jejaring sosial dan blog. Fenomena ini telah dimulai setahun yang lalu dan tumbuh berkat kekuatan hipnotis Facebook, Twitter dan Youtube.

Penelitian terbaru ini juga mengungkapkan bahwa konsumen menghabiskan 36 persen waktu online mereka dengan berkomunikasi dan berinteraksi di jejaring sosial, blogging, e-mail dan instant-messaging.

"Teman dan keluarga saling mengisi konten masing-masing," ujar Dave Martin, wakil-presiden dari Primary Research di Nielsen seperti dikutip melalui New York Times, Senin (2/8/2010) . Menurutnya, perkembangan dari situs social-networking yang mencakupi video, film, berita, dan artikel olah raga.

Pengguna internet berusia di atas 50 tahun dua kali lebih sering mengunjungi situs jejaring sosial daripada remaja yang berusia di bawah 18 tahun, menurut Nielsen.

Saat ini Facebook telah berhasil mengumpulkan sekira 500 juta anggota untuk terkoneksi di jejaring sosial tersebut


Posted by: Kaz HSG
Copyrights: ©HSG-August 2010

0 komentar:

Poskan Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Blogger Templates