16/04/11

HSG Tips:

HSG Tips:
Jangan Menelan Odol / Pasta Gigi


Salam Surgawi,

Meskipun Pasta gigi (dalam beberapa bentuk atau yang lain) telah ada sekitar selama Yunani Kuno, berbahan (seperti yang kita tahu itu) tidak menjadi populer hingga Perang Dunia I. Segera setelah perusahaan mulai memproduksi pasta gigi, orang mulai membeli pasta gigi, dijamin menghasilkan gigi yang berkilau! Pasta gigi dengan cepat menjadi produk yang kebanyakan orang tak bisa hidup tanpa pasta gigi.

Pasta gigi adalah salah satu kebutuhan pokok yang hampir setiap orang menggunakan hari ini, tapi pernahkah terpikir oleh kita apa yang membuat ramuan ini begitu istimewa? Apakah Anda sikat gigi Anda sekali per hari atau tiga kali per hari, kemungkinan besar Anda tidak pernah meluangkan waktu untuk membaca daftar bahan?

Beberapa percaya bahwa bahan-bahan yang terkandung dalam paket standar pasta gigi adalah penting. Sebagian orang lagi percaya bahwa air mungkin hanya sebagai efektif. Pada akhirnya, ada alasan bagus mengapa paket pasta gigi yang paling memperingatkan: "Jangan menelan".

Berikut Daftar bahan berbahaya dalam pasta gigi:


1. Formaldehida
Semua pasta gigi pasti ada bahan ini, Formaldehida membunuh semua bakteri kecil yang naik ke gigi setelah makan atau tidur. Jika sejumlah besar formaldehida sengaja tertelan, hasilnya bisa berakibat fatal. Parah hasil konsumsi formaldehida penyakit kuning, kerusakan ginjal, kerusakan hati, dan kematian.

2.Deterjen
Produsen menggunakan deterjen biasa untuk menimbulkan busa pada saat pasta gigi digunakan di dalam mulut. Berhati-hatilah jika Anda secara tidak sengaja menelan dalam jumlah besar zat ini - menelan deterjen dapat menyebabkan pembakaran saluran pencernaan.

3.Rumput Laut
Melar dan berlendir, rumput laut berfungsi untuk melekatkan pasta gigi pada gusi. Tanpa hal ini, pasta gigi hanya akan hancur berantakan! Kabar baiknya adalah rumput laut tidak beracun. Fakta lainnya, rumput laut memiliki sejumlah manfaat gizi, meskipun memakannya dengan sushi menjadikannya lebih baik untuk mendapatkan manfaat tersebut.

4. Minyak Peppermint
Nafas segar hanya dapat disimpan segar dengan bantuan minyak peppermint! Sementara menyegarkan saat menyikat gigi menggunakan pasta gigi, minyak peppermint dapat menyebabkan denyut nadi lambat, mulas, dan tremor otot jika dikonsumsi.

5. Paraffin
Parafin menciptakan pasta halus yang merembes ke sikat gigi saat pasta gigi di gunakan. Seperti yang mungkin Anda bayangkan, parafin tidak dimaksudkan untuk dimakan. Jika Anda kebetulan menelan bahan ini, Anda mungkin berakhir dengan rasa sakit perut, mual, muntah,dan sembelit berat.

6. Gliserin Glikol
Pernah mendengar tentang bahan ini sebelumnya? Yakin tentang itu? Gliserin glikol ditambahkan untuk pasta gigi untuk mencegah paste menjadi terlalu kering - ini juga ditemukan dalam antibeku. Gliserin, meskipun tidak beracun, aditif ini dapat menyebabkan mual jika tertelan.

7.Kapur
Berkat fakta bahwa kapur terbuat dari exoskeletons, cukup sulit untuk menghapus semua yang menempel pada gunk dari putih mutiara Anda. Kapur debu dapat menyebabkan masalah paru-paru jika dihirup melalui pasta gigi, dan menelan sedikit kapur dapat menyebabkan pendarahan.

8.Titanium Dioxide
Ini adalah satu lagi bahan pasta gigi umum, meskipun itu biasanya ditemukan di cat putih. Bila ditambahkan ke pasta gigi, titanium dioksida memiliki efek aman pada gigi anda seperti halnya pada dinding - itu membuat mereka bagus dan putih (selama beberapa jam, setidaknya!).Titanium dioksida menelan tidak akan menyakiti Anda, tapi tidak dianjurkan juga.

9. Sakarin
Sakarin manis, tetapi tidak terlalu manis - hanya cara yang kebanyakan orang seperti pasta gigi mereka! Sakarin telah menjadi topik hangat setiap perdebatan sejak Theodore Roosevelt di Gedung Putih. USDA mencoba untuk melarang substansi pada tahun 1972, meskipun dianggap "aman" untuk menelan hari ini.

10. Menthol
Salah satu bahan terakhir untuk menambahkan catatan mint ke napas Anda. Tanpa mentol,pasta gigi mungkin rasa seperti, yah, kapur gliserin, parafin dioksida, deterjen, titanium, dan rumput laut! Pergi ke depan dan menelan mentol jika Anda suka, tetapi menyeruput teh mengandung mentol adalah ide yang jauh lebih baik daripada Anda mengunyah pada tabung pasta gigi.


Catatan:
Pasta gigi Enzim adalah salah satu pasta gigi TANPA deterjen yang beredar di Indonesia. Suatu waktu, bersama dengan organisasi Marga Lie, Kaz pernah berkunjung ke pabrik pembuatan pasta gigi Enzim di daerah Bogor. Kebetulan pemilik dan pencipta pasta gigi Enzim masih bermarga Lie.

Presentasi yang disampaikannya sangat bagus. Beliau mengatakan dua hal: 1. Apakah pernah terbayang deterjen yang dipakai sebagai bahan sabun dipakai untuk membersihkan gigi kita? 2. Kenapa orang jaman purba tak pernah ada yang sakit gigi, tapi kita yang orang modern, yang apa-apa sudah canggih malah justru sakit gigi?

Itu karena dalam tubuh manusia sebenarnya sudah ada sistem imun / kekebalan tubuh secara otomatis. Semua proses pertumbuhan dimulai dari mulut, dimana semua makanan yang kita makan, yang membuat kita bertumbuh adalah dimasukkan ke dalam mulut. Air liur mengandung jutaan bakteri yang membantu mencerna makanan tersebut. Itulah sebabnya kita bisa bertahan dan tidak sakit, padahal tanpa kita sadari makanan kita sering dihinggapi lalat ataupun tertiup angin pada saat gerobak didorong atau diparkir di pinggir jalan.

Bila semua air liur yang berfungsi sebagai proteksi dihilangkan, maka sistem kekebalan tubuh akan hilang. Akibatnya gigi bisa sakit dan juga ada kemungkinan sakit lainnya. Salah satu hal yang sering membuat air liur berkurang adalah berkumur. Produk Listerine, dikatakan, bukannya bagus membunuh bakteri di mulut, tapi bakteri yang baik juga disapu bersih olehnya. Jadi memang bebas bakteri, dalam arti bebas sebebas-bebasnya. Jadi kekebalan tubuh pun hilang.

Itu semua adalah presentasi di pabrik pasta gigi Enzim. Semuanya dikembalikan kepada pembaca bagaimana menilainya.


Salam HSG

Posted by: Kaz HSG
©HSG-April 2011

0 komentar:

Poskan Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Blogger Templates