24/11/10

HSG Quiz
Jawaban Quiz : Siapa Yang Harus Didahulukan?


Kaz Felinus Li 13 November 2010~ jam 22:52

Salam Surgawi,

Terima kasih ya sudah ikut serta dalam kuis interaktif HSG yang berjudul Siapa Yang Harus Didahulukan?

Berikut adalah lanjutan dari artikel yang dipotong kemarin.

Dari sekitar 2000 orang pelamar, hanya 1 orang yang diterima bekerja di perusahaan tersebut. Orang tersebut tidak menjelaskan jawabannya, hanya menulis dengan singkat:
"Saya akan memberikan kunci motor saya kepada sang dokter dan meminta dia untuk membawa nenek tua yang sedang sekarat tersebut untuk ditolong segera. Sedangkan saya sendiri akan tetap tinggal di sana dengan sang idaman hati saya untuk menunggu ada yang kembali menolong kami."

Pesan Cerita..

Ya, jawaban di atas adalah jawaban yang terbaik bukan? Tapi, kenapa sebagian besar hal tersebut tidak kita pikirkan sebelumnya? Apakah karena kita terbiasa dengan tidak mau untuk melepas apa yang sudah kita dapatkan di tangan dengan susah payah? Dan, bahkan berusaha meraih sebanyak-banyaknya?

Terkadang..., dengan rela untuk melepaskan sesuatu yang kita miliki, melepaskan kekeraskepalaan kita, mengakui segala keterbatasan yang kita miliki dan melepaskan semua keinginan kita untuk sesuatu yang lebih mulia, kita akan mendapatkan sesuatu yang jauh lebih besar.

SEKIAN...


Nah, terlepas dari bagaimana caranya nenek tersebut membonceng si dokter, yang pasti niat kita untuk menolong sudah kesampaian. Menilik jawaban Han Yo di wall HSG, 3 in 1 pun dapat dilakukan, dimana kita bisa menolong nyawa si nenek yang sedang sekarat, membayar budi sang dokter dan juga tak membuang kesempatan berjumpa dengan idaman kita.

Salah seorang pembaca HSG (nama disembunyikan) langsung message Admin Kaz via bbm untuk memberikan jawabannya. Tepat banget. Dia menjadi penjawab pertama yang menjawab tepat sebelum teman-teman lainnya menjawab dengan tepat juga.

Dia menambahkan: "Hidup ini singkat. Bila aku bisa berbuat baik untuk orang lain, walau hanya sesaat saja, tapi bisa berarti untuk orang banyak, walau aku harus mengambil risiko dengan maut, akan kulakukan. Sejauh tujuanku membuat orang lain bahagia kesampaian, maka aku akan bisa pergi dengan bahagia karena aku sudah tau hidupku di dunia ini menjadi berarti. Berkorban untuk orang lain selagi kita masih bisa adalah suatu tujuan hidup yang mulia." Salut dengan kata-katanya. Terima kasih ya...

Nah lagi, andaikan saja formulir tersebut diberikan kepada pembaca HSG dan setiap pembaca HSG seperti XiaoMei Mery, bila diterima kerja maka Kaz akan ditraktir dengan gaji pertamanya. Dan... berhubung sebagian besar pembaca HSG menjawab benar pertanyaannya, maka bisa ditebak, Kaz bisa makan gratis selama 2 minggu berturut-turut karena teman-teman HSG banyak diterima.

Tapi satu hal yang pasti, kami tim Admin HSG bangga, karena teman-teman di HSG ternyata lebih pandai dibanding teman-teman di grup lainnya. Woohooo... Ternyata tak percuma ya Tim Admin HSG kirim inbox terus tiap kali... Wahahaha... www.narcismode.com

Artikel di atas diambil dari sebuah artikel Buddhist yang disebarkan untuk menyebarkan Dhamma dan kebaikan.

Salam HSG


Posted by: Kaz HSG
HSG - November 2010

0 komentar:

Poskan Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Blogger Templates