19/10/10

 

Seputar MotoGP Seri ke-16 Australia

Hong Sulaiman 14 Oktober jam 22:28 Balas Laporkan
 
* Stoner Berharap Kembali Kompetitif *
Casey Stoner telah melupakan kegagalannya di Malaysia. Pembalap Ducati ini berharap kembali ke jalur kemenangan di akhir pekan ini saat tampil di depan para pendukungnya di Phillip Island.

Stoner mendapatkan hasil yang kurang memuaskan di Sepang setelah di dua seri sebelumnya dia berhasil menjadi juara. Pembalap Australia ini tak dapat menyelesaikan lomba setelah tergelincir di akhir lap pertama.

Namun, hal itu coba dilupakannya saat menuju ke Australia. Stoner berharap dirinya dapat kembali kompetitif saat tampil di Phillip Island dimana dia berhasil menjadi juara tiga kali berturut turut di depan para pendukungnya.

"Saya tak sabar untuk menuju ke Phillip Island. Kami memiliki hasil yang baik tiga tahun terakhir di sana dan dengan motor yang bekerja baik sekarang kami dapat berharap kembali kompetitif," kata Stoner seperti dilansir GP Update.

"Setelah pekan terakhir di Malaysia kami pergi dengan rasa sedikit kecewa namun kami akan melakukan yang terbaik guna memperbaiki situasi kami dan berharap bisa meraih kemenangan lagi. Saya yakin akan sangat dekat di sana," ujarnya.

Yang pasti Stoner tak sabar tampil di depan pendukungnya. "Ini salah satu sirkuit favorit saya sama dengan kebanyakan pembalap. Saya selalu membayangkan ini akan menjadi baapan yang menyenangkan untuk ditonton," tukasnya.

* Setelah Sepang, Rossi Bidik Phillip Island *
Setelah menjadi juara di Malaysia, Valentino Rossi lebih bersemangat tampil di Phillip Island. Ia merindukan kembali merasakan podium juara di Australia setelah lama gagal mendapatkannya.

Rossi sempat menjadi raja di Phillip Island setelah menjadi juara lima kali berturut turut dari 2001-2005. Namun dalam empat tahun terakhir rider Italia ini belum pernah lagi merasakan podium pertama di Australia.

Kini Rossi lebih percaya diri tampil di Phillip Island setelah pekan lalu dia menjadi juara di Sepang. Tentu saja akan menjadi suatu kegembiraan besar bagi Rossi jika bisa menjadi juara di trek yang disebutnya sangat spesial.

"Ini salah satu tempat yang paling fantastis di dunia untuk membalap motor. Saya belum pernah menang lagi di sana untuk beberapa tahun dan saya benar-benar ingin mengubah itu," ungkap Rossi seperti dilansir GP Update.

"Selalu sangat spesial menuju ke sana karena banyak di dalam tim saya adalah orang Australia. Fans juga sangat luar biasa. Saya sudah tak sabar untuk tampil di sana," kata pembalap Yamaha ini.

Manajer Tim Davide Brivio juga berharap Rossi bisa menjadi juara di Phillip Island setelah sukses di Sepang. "Kami belum pernah menang di sana dalam beberapa tahun terakhir dan sangat bagus jika meraih hasil yang baik lagi di pekan ini," ujarnya.

* Pulih, Pedrosa Geber Gas di Australia *
Dani Pedrosa dipastikan akan kembali membalap di MotoGP Australia akhir pekan ini. Meski kondisi fisiknya masih belum pulih betul, pembalap Honda itu merasa ini momen tepat buat kembali.

Pedrosa telah absen di dua balapan sebelumnya di Jepang dan Malaysia karena kecelakaan di Jepang. Setelah menjalani operasi di bahunya, Pedrosa dinyatakan sudah bisa membalap lagi.

"Platnya (di bahu) sudah terpasang dengan aman, jadi masalahnya bukan lagi di tulang selangka, tapi bagian leher dan bahu saya masih kaku," tutur Pedrosa seperti yang diwartakan BBC.

Balapan MotoGP Australia akan diselenggarakan di Sirkuit Phillip Island, Minggu (17/10/2010). Pedrosa menilai kalau lintasan Phillip Island akan menyulitkannya.

"Saya tahu ini akan sulit karena Sirkuit Phillip Island sangat menuntut dan kondisi cuaca bisa berperan besar. Tapi saya pikir ini adalah momen tepat buat kembali," tukas pembalap Honda itu.

Akibat absen di Jepang dan Malaysia, Pedrosa harus rela gelar juara dunia MotoGP 2010 disabet Jorge Lorenzo. Dengan nilai 228, Pedrosa sudah tidak bisa mengejar Lorenzo (313), tapi masih harus mewaspadai Valentino Rossi yang duduk di peringkat ketiga dengan 181 angka.

* klasemen 5 besar motogp sementara *
Nama Tim Poin
Lorenzo Yamaha 313
Pedrosa Honda 228
Rossi Yamaha 181
Stoner Ducati 180
Dovizioso Honda 179


Salam Surgawi

0 komentar:

Poskan Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Blogger Templates