05/09/10



Ketika Tuhan Menciptakan Indonesia


Mungkin kita semua pernah membaca bahwa Indonesia adalah negara terkaya dunia dengan semua kelebihan yang tidak pernah dimiliki negara lainnya, seperti:
1. Pertambangan emas terbesar dengan kualitas emas terbaik di dunia.
Dikelola oleh Freeport, Amerika dengan prosentase 1% untuk negara pemilik tanah dan 99% untuk Amerika sebagai negara yang memiliki teknologi untuk melakukan pertambangan disana. (Bukti 1)
2. Cadangan gas alam TERBESAR DI DUNIA! tepatnya di Blok Natuna.
Dikelola oleh EXXON MOBIL, dibantu sama Pertamina.(Bukti 2)
3. Hutan Tropis terbesar di dunia dengan luas 39.549.447 Hektar, memiliki keanekaragaman hayati dan plasmanutfah terlengkap di dunia.
Bumi ini sangat tergantung sekali dengan hutan tropis ini untuk menjaga keseimbangan iklim karena hutan hujan amazon tak cukup kuat untuk menyeimbangkan iklim bumi.
Dan sekarang mereka sedikit demi sedikit telah menghancurkanya hanya untuk segelintir orang yang punya uang untuk perkebunan dan lapangan Golf. Sungguh sangat ironis sekali. (Bukti 3)
4. Lautan terluas di dunia
Dikelilingi dua samudra, yaitu Pasifik dan Hindia hingga tidak heran memiliki jutaan spesies ikan yang tidak dimiliki negara lain. Saking kayanya laut negara ini sampai-sampai negara lain pun ikut memanen ikan di lautan negara ini. (Bukti 4)
5. Jumlah penduduk terbesar ke-4 di dunia.
Dengan jumlah penduduk segitu harusnya banyak orang-orang pintar yang telah dihasilkan negara ini, tapi pemerintah menelantarkan mereka. (Bukti 5)
6. Tanah yang sangat subur.
Karena memiliki banyak gunung berapi yang aktif menjadikan tanah di negara ini sangat subur, terlebih lagi negara ini dilintasi garis khatulistiwa yang banyak terdapat sinar matahari dan hujan.
Indonesia pernah swasembada pangan di pemerintahan Soeharto, bahkan beras Indonesia sampai menjadi bahan ekspor, namun beberapa tahun kemudian setelah pemerintahan Soeharto runtuh, Indonesia justru mengimpor beras dari luar negeri! Ironis! (Bukti 6)
7. Pemandangan yang sangat eksotis dan lagi-lagi tak ada negara yang bisa menyamainya.
Dari puncak gunung hingga ke dasar laut bisa kita temui pemandangan yang sangat indah di negara ini.
Semua keindahan itu sudah banyak yang rusak. Candi Borobudur banyak yang tidak benar lagi stupanya, kawasan wisata banyak yang tidak layak lagi dikarenakan uang pemeliharaan entah kabur kemana. Banyak keindahan yang terlantar. (Bukti 7)
8. Dan mungkin masih ada kelebihan lain yang belum terungkap dari bumi Indonesia ini.

Lihat! Negara ini sangat amat kaya sekali, tak ada bangsa atau negara lain sekaya INDONESIA! Tapi apa yang terjadi?

Semua kekayaan itu dimanfaatkan oleh negara-negara asing dengan perusahaannya seperti EXXON MOBIL OIL, FREEPORT, SHELL, PETRONAS dan bahkan, pejabat negara ini sendiri MENJUAL kekayaan Bangsa untuk keuntungan negara-negara asing dan dirinya sendiri, tanpa memperhatikan kepentingan kaum banyak.

Idiotkah semua ini?
Coba kita lihat anekdot sarkatisme percakapan antara Tuhan dengan Malaikat, yang mungkin bisa menjadi alasan mengapa semua keidiotan ini bisa terjadi di Indonesia.

Suatu hari Tuhan tersenyum puas melihat sebuah planet yang baru saja diciptakan- Nya. Malaikat pun bertanya, "Apa yang baru saja Engkau ciptakan, Tuhan?" "Lihatlah, Aku baru saja menciptakan sebuah planet biru yang bernama Bumi," kata Tuhan sambil menambahkan beberapa awan di atas daerah hutan hujan Amazon. Tuhan melanjutkan, "Ini akan menjadi planet yang luar biasa dari yang pernah Aku ciptakan. Di planet baru ini, segalanya akan terjadi secara seimbang".

Lalu Tuhan menjelaskan kepada malaikat tentang Benua Eropa. Di Eropa sebelah utara, Tuhan menciptakan tanah yang penuh peluang dan menyenangkan seperti Inggris, Skotlandia dan Perancis. Tetapi di daerah itu, Tuhan juga menciptakan hawa dingin yang menusuk tulang.
Di Eropa bagian selatan, Tuhan menciptakan masyarakat yang agak miskin, seperti Spanyol dan Portugal, tetapi banyak sinar matahari dan hangat serta pemandangan eksotis di Selat Gibraltar.

Lalu malaikat menunjuk sebuah kepulauan sambil berseru, "Lalu daerah apakah itu Tuhan?" "O, itu," kata Tuhan, "itu Indonesia. Negara yang sangat kaya dan sangat cantik di planet bumi. Ada jutaan flora dan fauna yang telah Aku ciptakan di sana. Ada jutaan ikan segar di laut yang siap panen. Banyak sinar matahari dan hujan. Penduduknya Ku ciptakan ramah tamah,suka menolong dan berkebudayaan yang beraneka warna. Mereka pekerja keras, siap hidup sederhana dan bersahaja serta mencintai seni."

Dengan terheran-heran, malaikat pun protes, "Lho, katanya tadi setiap negara akan diciptakan dengan keseimbangan. Kok Indonesia baik-baik semua. Lalu dimana letak keseimbangannya? "
Tuhan pun menjawab dalam bahasa Inggris, "Wait, until you see the idiots I put in the government." (tunggu sampai Saya menaruh idiot-idiot di pemerintahannya).

Jadi, bagaimana perasaanmu sebagai salah satu bagian dari Bangsa Indonesia yang sebenarnya merupakan negara yang bisa menjadi negara super power di dunia, namun karena idiotnya orang pemerintahan, semua itu tidak akan mungkin pernah terjadi. Sebuah negara yang bisa berdiri sendiri mengalahkan supremasi superpower Amerika Serikat, kekuatan Uni Eropa, bahkan angkatan perang negara manapun!

Salam HSG

Posted by: Kaz HSG
HSG - September 2010

0 komentar:

Poskan Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Blogger Templates