02/08/10

Liputan Berita Sepakbola (2 Agustus 2010)

Premier League - Inggris

Redknapp Siap Terima 'Buangan' City

Akibat skuad yang gemuk Manchester City dikabarkan siap untuk melego beberapa pemainnya. Manajer Tottenham Hotspur, Harry Redknapp, pun siap menampung beberapa di antaranya.

Kabar City akan mengobral pemain berkaitan dengan peraturan baru Premier League. Peraturan tersebut menyebut bahwa setiap klub harus mendaftarkan 25 pemain per 1 September, dan hanya nama-nama yang didaftarkan itu yang boleh dimainkan di setiap pertandingan.

Penambahkan anggota skuad hanya untuk pemain yang berusia 21 tahun ke bawah. Juga, delapan dari 25 pemain terdaftar tersebut disyaratkan sudah bermain di Inggris atau Wales minimal tiga musim sebelum umurnya 21 tahun.

Saat ini City memiliki 37 pemain termasuk empat rekrutan terbarunya, yaitu David Silva, Jerome Boateng, Yaya Toure dan Aleksandar Kolarov. Jumlah itu masih bisa bertambah karena City masih mengincar buruannya macam James Milner, Fernando Torres dan Mario Balotelli.

Maka, ada kemungkinan banyak pemain akan dilego. Redknapp yang masih butuh beberapa pemain baru, langsung mengatakan bahwa dia siap untuk menjadi penampung dari beberapa pemain.

"Saya hanya butuh beberapa wajah baru untuk penyegaran skuad. Satu atau dua pemain mungkin bisa menjadi pengangkat moral," ujarnya seperti dilansir ESPN Star.

"Saya harap Joe Cole bisa melakukannya jika ia jadi ke sini, tapi saya pikir ada satu atau dua pemain lain yang bisa melakukannya--mungkin dari Manchester City," lugasnya.

Namun demikian, Redknapp enggan jika si pemain berharga kelewat mahal. Malahan ia menyebut, ada beberapa pemain yang bisa didatangkan hanya dengan status pinjaman saja.

"Saya pikir, ada dua atau tiga pemain di sana yang tak perlu membuat Anda mengeluarkan uang. Saya pikir, akan ada banyak yang bisa dipinjam karena banyak tim akan meminjamkan pemain hanya untuk mencoret mereka dari daftar gaji."

"City mungkin akan melakukannya terhadap satu atau dua pemain karena mereka punya skuad yang besar. Ini akan menarik."

Lalu, siapa yang diincar oleh Redknapp? Stephen Ireland, mungkin? "Stephen Ireland pasti akan mahal. Saya menyukainya, tapi dia bisa memiliki harga sekitar 11 juta atau 12 juta poundsterling," tukasnya.

-----------------------------------

Lega Calcio - Italia

Amauri Tak Tertarik dengan Madrid

Real Madrid boleh saja jadi magnet bagi banyak pemain, dan setiap pemain boleh saja bermimpi bermain di sana. Namun, jangan hitung Amauri termasuk di antara pemain-pemain itu.

Amauri belakangan dikait-kaitkan dengan Madrid setelah Raul Gonzalez pergi. Penyerang Juventus ini dikabarkan diminati oleh Jose Mourinho untuk mengisi pos yang ditinggalkan Raul.

"Mourinho suka dengan tipe Amauri. Real kehilangan Raul dan Amauri bisa mengisi kekosongan itu," ujar konsultan sepakbola Italia Ernesto Bronzetti di Football-Italia beberapa waktu lalu.

Toh yang diperbincangkan malah tenang-tenang saja. Amauri mengaku, suasana di Juventus sudah membuatnya nyaman sehingga dia tak berpikir untuk pindah klub. Bahkan ke Madrid sekali pun.

"Musim ini, ketika ada rumor mengenai masa depan saya, saya tetap tenang. Ketika saya berada di level terbaik, saya bisa bersaing dengan siapa pun. Saya tak ingin pergi. Saya ingin mengembalikan diri saya ke tengah-tengah persaingan," ucapnya kepada Sky Sport Italia.

"Ketertarikan Real bukanlah apa-apa buat saya. Saya ingin merasakan tantangan dengan jersey Juventus," tegasnya.

-----------------------------------

LFP - Spanyol

Mourinho: "Bersabarlah, Madridista"

Jose Mourinho memang dikenal sebagai pelatih dengan 'setnuhan emas'. Namun ia berharap Madridista tidak terburu-buru untuk melihatnya menyulap Real Madrid.

Tidak salah bila Madrid berharap banyak kepada Mourinho. Pelatih berjuluk The Special One ini hampir selalu berhasil menghadirkan prestasi kepada klub yang ditanganinya.

FC Porto dan Inter Milan yang tak punya tradisi kuat di Liga Champions, dibawanya menjadi raja Eropa. Chelsea yang sudah cukup lama tak juara Premier League, dibawanya juara.

Madrid kini juga tengah dalam kondisi 'kering' trofi. Dalam beberapa tahun terakhir dominasi tim yang bermarkas di Santiago Bernabeu itu di kancah La Liga mulai disingkirkan oleh Barcelona.

Sedangkan di Liga Champions, Los Blancos sudah hampir satu dekade tidak juara. Ini cukup 'ironis' mengingat Madrid merupakan pemilik gelar terbanyak di kejuaraan antarklub Eropa kasta tertinggi itu.

Namun Mourinho berharap para pendukung Madrid bersabar. Sebab bagaimana pun dirinya tidak bisa 'menyulap' Madrid dalam waktu singkat.

"Proses asimilasi berarti bahwa baru di musim kedua tim bisa memahami sistem dan filosofi bermain," ujar pelatih asal Portugal itu di AFP.

"Saya selalu mengatakan bahwa tim yang saya tangani mencapai peak-nya mulai musim kedua. Memang bila ada kesempatan, tim-tim itu bisa memenangi gelar di musim pertama. Saya berharap hal itu juga terjadi di sini," tutup pelatih berusia 47 tahun itu.

-----------------------------------

Bundesliga - Jerman

Demi Juve, Dzeko tolak City

Edin Dzeko melontarkan pernyataan cukup mengejutkan. Striker milik VfL Wolfsburg bersedia menolak tawaran Manchester City, jika raksasa Serie A Juventus serius ingin meminangnya.

“Saya akan menolak Manchester City, sekali lagi jika Juventus benar-benar menginginkan saya,” demikian pengakuan Dzeko, seperti dilansir Tuttosport, Kamis (22/7/2010).

Kabar ingin hengkangnya Dzeko dari Volkswagen Arena memang sudah lama berhembus. Sebelumnya, striker berkebangsaan Bosnia mengungkapkan impiannya merumput bersama klub besar Eropa.

Seiring dengan itu, Manchester City, AC Milan dan Juventus gencar membidik striker 24 tahun. Bak gayung bersambut, kubu Die Wolve bersedia melepas Dzeko di bursa transfer awal musim 2010/2011, dengan banderol 40 juta euro.

Juve menunjukkan minat paling serius, namun masih mempertimbangkan nominal yang diinginkan klub Bundesliga tersebut. Proses negosiasi pun terhambat karena Bianconeri hanya berani menggelontorkan dana sebesar 20 juta euro. Ya, nasib Dzeko kembali menjadi teka-teki.


Posted by: Kaz HSG
Copyrights: ©HSG-August 2010

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Blogger Templates