09/08/10

Bola Dunia ~ Cassano, Italia No. 10 Terbaru

Nasib baik rupanya tengah menaungi Antonio Cassano. Usai namanya kembali masuk timnas Italia, kini 'Peter Pan' diberi kehormatan oleh Cesare Prandelli untuk mengenakan kostum nomor 10.

Cassano jadi salah satu kontroversi di masa-masa akhir era Marcello Lippi di Azzurri. Meski tampil ciamik dengan membawa Sampdoria finis di posisi ke-4 dan mendapat tiket Playoff Liga Champions, Cassano tak dipanggil ke skuad Piala Dunia 2010.

Kini setelah tongkat kepelatihan pindah ke tangan Prandelli, Cassano mendapat kesempatan untuk memakai kostum biru milik Italia setelah terakhir pada partai perempatfinal Piala Eropa 2008 melawan Spanyol.

Tak hanya dipanggil lagi oleh Prandelli, Cassano pun diberi mandat untuk mengenakan kostum keramat bernomor punggung 10 saat juara dunia tiga kali itu meladeni Pantai Gading dalam laga persahabatan, Rabu (11/8) atau Kamis dinihari WIB. Terakhir no.10 dipakai Antonio Di Natale di Afrika Selatan lalu.

Selain Cassano, striker muda nan kontroversial milik Inter Milan, Mario Balotelli, juga mendapat pengalaman berharga memakai kostum nomor sembilan di debut perdananya bersama La Nazionale. Sementara kapten tim Daniele De Rossi diberi kostun nomor lima dan pemain debutan lainnya Amauri memakai nomor 21.

Berikut daftar pemain dan nomor punggung skuad Italia yang dilansir dari Football Italia:

1 Viviano
2 Motta
3 Molinaro
4 Chiellini
5 De Rossi
6 Lucchini
7 Pepe
8 Marchisio
9 Balotelli
10 Cassano
11 Quagliarella
12 Rossi
13 Astori
14 Antonini
15 Mirante
16 Cassani
17 Palombo
18 Montolivo
19 Bonucci
20 Lazzari
21 Amauri
22 Borriello
23 Sirigu

=========================================

Bola Dunia

Blanc Menggebrak Dengan Skuad Baru Prancis

Laurent Blanc sebelumnya telah memberikan pernyataan bahwa ia tidak akan memanggil 23 pemain Les Bleus di Piala Dunia lalu dalam skuad barunya nanti.

Pelatih Prancis yang baru itu kemudian membuktikan ucapannya dengan memanggil bintang-bintang Prancis yang tidak dipanggil di Piala Dunia lalu seperti Karim Benzema, Samir Nasri dan Philippe Mexes untuk masuk ke dalam 22 pemain yang akan dibawanya dalam laga persahabatan melawan Norwegia.

Benzema, Nasri dan Mexes merupakan beberapa pemain yang tidak dibawa oleh pelatih Raymond Domenech ke Afrika Selatan Juni lalu. Namun nama ketiga pemain itu kembali menjadi headline media-media di Prancis karena masuk dalam skuad besutan Blanc beserta beberapa pemain yang tidak mempunyai nama di level internasional.

Selain mereka, gelandang Real Madrid, Lassana Diara juga dipanggil oleh Blanc. Ia sebenarnya dipanggil oleh Domenech ke Piala Dunia, namun karena cedera yang dideritanya ia akhirnya batal tampil di Afrika Selatan.

Prancis akan bermain melawan Norwegia pada hari Rabu, 11 Agustus nanti. Setelah pertandingan tersebut diharapkan Blanc mulai memanggil kembali beberapa bintang pemain Prancis di Piala Dunia lalu namun secara bertahap. Sebab, mantan pelatih Bordeaux itu itu akan mendapatkan ujian pertamanya bersama Prancis saat melawan Belarusia, 3 September nanti dalam ajang kualifikasi Piala Eropa 2012.

Berikut beberapa nama dalam skuad Prancis dibawah asuhan Laurent Blanc.
Kiper: Nicolas Douchez (Rennes), Stephane Ruffier (Monaco)
Belakang: Aly Cissokho (Lyon), Mathieu Debuchy (Lille), Rod Fanni (Rennes), Philippe Mexes (Roma/ITA), Adil Rami (Lille), Mamadou Sakho (Paris St Germain), Benoit Tremoulinas (Bordeaux)
Tengah: Yohan Cabaye (Lille), Lassana Diarra (Real Madrid/ESP), Blaise Matuidi (Saint-Etienne), Yann Mvila (Rennes), Samir Nasri (Arsenal/ENG), Charles Nzogbia (Wigan/ENG), Moussa Sissoko (Toulouse)
Depan: Hatem Ben Arfa (Marseille), Karim Benzema (Real Madrid/ESP), Jimmy Briand (Lyon), Guillaume Hoarau (Paris St Germain), Jeremy Menez (Roma/ITA), Loic Remy (Nice).

==========================================

Premier League - Inggris

Chelsea Kalah Dalam Community Shield

Chelsea membuka petualangan mereka musim ini dengan kekalahan dari Manchester United. Tapi Carlo Ancelotti mengaku tak khawatir dengan kondisi timnya.

Kekalahan 1-3 dari MU di Community Shield, Minggu (8/8/2010) malam WIB, menjadi kekalahan keempat 'Si Biru' dalam empat pertandingan terakhir. Sebelum laga tersebut, Chelsea takluk dari Ajax Amsterdam 1-3, Eintracht Frankfurt 1-2 dan Hamburg 1-2 pada laga ujicoba.

Kala berhadapan dengan MU, Chelsea sempat menciptakan beberapa peluang. Namun penyelesaian akhir yang kurang bagus plus bagusnya penampilan Edwin Van der Sar membuat mereka gagal mencetak satu gol pun.

Kendati timnya kembali menelan kekalahan, Ancelotti tak khawatir. Seraya memberikan selamat kepada The Red Devils, pelatih asal Italia itu juga mengakui timnya kalah dalam penguasaan bola.

"Saya tak khawatir. Kami sudah lebih baik, dan mungkin harus lebih baik lagi. Kami juga harus lebih banyak menguasai bola," ujarnya di situs resmi klub.

"Kami berlamin terlalu lambat di awal dan gagal menemukan bentuk permainan kami di babak pertama. Untuk alasan yang satu ini kami harus berbenah."

"Mereka bermain lebih baik dari kami dan mereka layak menang. Kami tahu Manchester United akan bermain dengan baik. Mereka memang melakukannya dan mereka layak untuk menang."

Sebagai tambahan, laga melawan MU adalah pertama kalinya beberapa pemain senior bermain penuh selama 90 menit. Bahkan khusus untuk Michael Essien, ini adalah laga 90 menit pertamanya dalam delapan bulan terakhir.

"Yang penting, para pemain kami semakin dekat untuk benar-benar fit. Ini adalah 90 menit pertama Essien dalam delapan bulan terakhir. (Frank) Lampard dan (John) Terry juga bermain selama 90 menit."

"Mereka butuh lebih banyak waktu, yang mana adalah bagus mereka bermain untuk tim nasional pekan ini," tukasnya.

=========================================

Liga Spanyol

Mourinho: Benitez Tak Bakal Bisa Melampaui Saya!

Jose Mourinho dulunya dikenal memiliki hubungan yang buruk dengan Rafael Benitez, jadi tidak heran jika saat ini pun ia coba mengganggu pria yang menjadi penerusnya di kursi kepelatihan Inter Milan tersebut.

Beberapa saat yang lalu dalam sebuah konferensi pers di Appiano Gentile, Rafa yakin bakal bisa mempersembahkan sukses besar bagi Inter, melampaui apa yang telah Mourinho berikan pada musim lalu.

Dari sini jelas terlihat bahwa Rafa risih terus dibayang-bayangi kesuksesan Mourinho yang telah meraih treble bersama Inter, mendengar berita tersebut Jose yang sebenarnya sudah tidak ada urusan dengan Inter pun menjawab.

"Satu hal yang pasti, Rafael Benitez tidak bakal bisa melakukannya lebih baik dari apa yang telah saya lakukan di Inter," ucap Mourinho kepada Sunday Times.

"Selain itu benar, ia harus memenangkan Piala Interkontinental, dia hanya perlu memainkan dua laga di sana dibanding 13 milik saya, jadi itu pun tetap layak disebut sebagai gelar saya, dari pada miliknya,"

"Saya tidak perlu memajang foto saya untuk membuat orang-orang di sekitar saya mencintai saya, dan kemudian membawa saya di dalam hati mereka. Ketika saya melatih Inter saya tidak pernah meminta foto Herrera atau Mancini untuk diturunkan."

"Jika mereka tidak menyukai foto-foto saya itu bukan masalah. Saya pribadi selalu berbagi hubungan keluarga yang erat dan besar dengan Inter.

"Saya ingin Benitez sukses dalam peran barunya, bukan karena saya menyukainya tetapi karena ia adalah pelatih tim milik saya, fans, dan juga presiden saya," imbuh The Special One.

=========================================

Liga Jerman

Kalahkan Schalke, Bayern Juara Piala Super Jerman

Ausburg - Bayern Munich mengawali musim 2010/2011 dengan hasil positif. The Bavarians menjadi juara Piala Super Jerman setelah mengalahkan Schalke 04, 2-0.

Piala Super Jerman tahun ini adalah yang pertama kali digelar secara resmi sejak yang terakhir 14 tahun lalu. Pada tahun 1996 itu Borussia Dortmund menjadi juara setelah mengalahkan Kaiserslautern 5-4 dalam adu penalti.

Pada tahun 2008 dan 2009 sempat digelar Piala Super Jerman namun tak resmi bertajuk T-Home Supercup yang mempertemukan Bayern dengan tim yang menjuarai Piala Jerman.

Kini DFB (Asosiasi Sepakbola Jerman) kembali menghelatnya seminggu jelang digelarnya musim Bundesliga yang baru, dengan mempertemukan Bayern sebagai juara Bundesliga musim lalu dan runner-up Piala Jerman Schalke di mana sang lawan juga jadi juaranya.

Dalam laga yang dihelat di Impuls Arena, Sabtu (7/8/2010) malam WIB, Bayern dan Schalke bermain imbang tanpa gol di babak pertama.

Di babak kedua duet timnas Jerman di Piala Dunia lalu Thomas Mueller dan Miroslav Klose memberi gol-gol kemenangan FC Hollywood. Mueller membuka keunggulan di menit ke-75 dan Klose menutupnya tujuh menit kemudian.

Bagi Bayern ini adalah gelar keempat mereka setelah sebelumnya diraih 1982, 1987 dan 1990.

================================

Salam HSG

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Blogger Templates