29/07/10

Shareefa Daanish : Motong Kepala Orang

Shareefa Daanish : Motong Kepala Orang

Interview Photos Lahir di London 21 Juni 1982 tidak langsung membuat Shareefa Daanish melupakan tanah leluhurnya di Indonesia. Memulai karir sebagai foto model, Daanish semakin dikenal mayarakat saat bermain di komedi situasi di sebuah stasiun televisi. Awal karirnya di dunia layar lebar tanah air dimulai dengan bermain di film Disini Ada Setan (2004). Setelah itu anak kedua dari empat bersaudara ini bermain di Lovely Luna masih di tahun 2004. Pada tahun 2006 Daanish bermain di film arahan Sekar Ayu Asmara berjudul Pesan Dari Surga. Karirnya terus berlanjut saat di tahun 2008 berturut-turut main dalam tiga judul film. D.O/Drop Out, Kesurupan dan Tulalit. Tahun ini ia tampil di Rumah Dara (2010) yang diangkat dari film pendek berjudul Dara dimana Daanish juga ikut serta. Rumah Dara bisa dibilang merupakan puncak pencapaiannya dalam karir akting. Di film yang juga di putar di Korea selatan dengan Judul Macabre ini Daanish berhasil menggaet penghargaan sebagai Best Actress di ajang Puchon International Fantastic Film Festival (PiFan 2009).Ditemui 21cineplex.com saat peluncuran filmnya di Grand Indonesia, Daanish menceritakan tentang film terbarunya dan perasaannya bisa bermain di film arahan Timo Tjahjanto dan Kimo Stamboel.
Berikut kutipan wawancara kami dengan Daanish.
Apa kabar Daanish?
"Baik, Alhamdulilah sehat".

Bisa ceritakan ngga awal keterlibatannya di film ini?
"Awalnya sih casting aja, jadi saya sebelumnya di telepon sama sutradaranya, di suru datang casting dan alhamdulilah akhirnya diterima".

Untuk karakter di film ini seperti apa?
"Karakter di film ini menurut aku sangat berbeda dengan apa yang aku lakuin selama ini, jadi ya aku ambil dan aku seneng banget dan ternyata sutradaranya seneng banget jadi aku puas banget".
Takut nggak memerankan tokoh Dara?
"Pada dasarnya aku sih penakut, hahaha. Tapi kenapa aku ambil peran ini karena pertama ditawarin aku langsung jatuh cinta dengan karakternya, aku pikir ini karakter yang ikonik dan karakter menantang buat aku jadi aku ambil".

Ada kesulitan nggak untuk meranin tokoh Dara?
"Awalnya ada sedikit kesulitan, tapi setelah reading dan dengerian apa kata director jadi agak lebih mudah. Selain itu aku dibantu banget oleh directornya dan mereka hebat banget. Aku banyak banget ngobrol ma mereka. Karena karakter ini ngga ada rekomendasinya gitu dan aku ngga tau harus nonton film apa untuk ngedalamin karakter ini. jadi aku banyak dialog ama directornya, mereka maunya gimana, dan aku merasa karakter ini adalah bener-bener mereka yang create. Jadi kita banyak ngobrol aja".

Adegan apa yang paling ngga bisa dilupain?
"Pas di film pendeknya itu ada adegan yang sampe kebawa mimpi, karena gue baru pertama kali ada adegan harus motong kepala orang, jadi sempet kebawa mimpi aja. Tapi setelah syuting berhari-hari akhirnya sudah terbiasa".

Film ini sudah di putar di luar negeri sebelum di tanah air, perasaannya seperti apa?
"Aku merasa alhamdulilah banget ya, karena film Indonesia setidaknya sudah dilirik oleh dunia Internasional, jadi gue merasa bangga, semoga ini salah satu kemajuan untuk dunia perfilman Indonesia".

Denger-denger dapat award ya disana?
"Alhamdulilah aku dapat Best Actress di ajang Puchon International Fantastic Film Festival di Korea Selatan. Waktu itu aku bener-bener ngga percaya, jadi yang seneng banget gitu deh".

Puas nggak dengan apa yang sudah dicapai?
"Gimana ya, puas sih, untuk peran ini aku sudah jatuh cinta banget ama dara, dan untuk karakter ini aku benar-benar sayang ama dara jadi aku akan bener-bener men-specialkan karakter ini".

Karaker apa selanjutnya yang ingin diperankan?
"Pengen apa aja sih, pengen macem-macem, aku bener-bener ingin mendedikasikan diri aku sama akting, dan aku ngga ingin Typecast. Aku berencana ingin peranin banyak banget karakter, jadi yang ngga itu-itu aja. Dan aku ingin membuktikan bahwa aku bisa meranin banyak karakter-karakter yang berbeda".

Harapan untuk film ini?
"Semoga filmnya bisa diterima oleh masyarakat sebagai suatu genre baru di Indonesia dan semoga bisa jadi trendsetter di Indonesia. Amin" (deri)

Posted By: Lynzz HSG
This story is the property of Heavenly Story Group.
Copyrights: ©HSG-July 2010

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Blogger Templates